Mataram, LombokInsider.com – Sepanjang 2017 Hotel Santika Mataram telah menawarkan berbagai hidangan menu yang mengangkat nuansa lokal. Penghujung 2017 ini, giliran Pelalah Cumi Goreng yang ditawarkan sebagai hidangan utama, pada promosi bulanan.

Berbahan dasar Cumi segar yang dipadukan dengan bumbu pelalah menjadikan menu ini patut untuk dicoba. selain makanan, dua jenis minuman dingin disajikan pada Desember ini yakni, Pineapple Breeze dan Ice Choco Nut, tak ketinggalan pula hidangan penutup Proll Tape menjadi pilihan yang tepat.

 Pelalah Cumi Goreng merupakan menu yang disajikan baik sebagai hidangan santap siang maupun malam, dimana Cumi segar sejenis Sotong digoreng, dengan menggunakan tepung dan dicampur dengan bumbu pelalah, bumbu pelalah sendiri merupakan bumbu yang biasa digunakan oleh masyarakat lokal.

“Bedanya bumbu pelalah ini tidak seperti bumbu yang biasa digunakan karena santan yang digunakan memiliki takaran yang sedikit sehingga bumbu tetap padat tidak terlalu encer. Yang pasti memang beda rasa dan kualitas,” ucap Reza Bovier, GM Hotel Santika Mataram.

Sebagai teman dari hidangan utama tadi, Sayur Tumis Truwuk sajian yang kaya akan manfaat. Truwuk dalam Bahasa Indonesia dikenal dengan Gambas. Hidangan ini disajikan dengan nasi putih dan tempe tahu sebagai pelengkap.

Sedangkan untuk minuman hadir 2 jenis minuman dingin Pineapple Breeze dimana kandungan gizi dari buah Tropical Nanas ini banyak mengandung vitamin, buah Nanas segar yang dipadukan dengan serai serta Sirup Leci dan sedikit gula.

Minuman kedua hadir, Ice Choco Nut dapat menjadi pilihan, perpaduan Esspreso serta Ice Cream Vanilla, kacang dan susu segar, minuman ini.

Nikmati sajian penutup di bulan Desember ini Proll Tape, cake tape singkong yang disajikan dengan metode di oven.  disajikan dengan ice cream vanilla.

Nikmati sajian lokal berkualitas dari tim terbaik Hotel Santika Mataram – Lombok, pada penghujung 2017 ini. (LI/AA)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com