Mataram, LombokInsider.com – Seperti biasa, setiap bulannya Hotel Santika Mataram, selalu menampilkan menu-menu baru yang mengangkat nuansa lokal. Untuk Juli 2017 ini, Bebek Beragi menjadi hidangan utama dan hidangan penutup Reket Puntiq sebagai pilihan. Tidak hanya makanan, dua macam minuman hangat dan dingin dengan bahan pilihan hadir, Honey Green Tea dan Creamy Hot Corn.

“Olahan daging bebek memang sangat digemari para pecinta kuliner, terciptalah Bebek Beragi menjadi menu promo Juli ini,” ujar Executive Chef Santika Hotel Mataram, Yasa. Ia mengatakan bahwa daging bebek segar sebagai bahan utama, diungkep dengan bumbu kuning terlebih dahulu, agar bumbu dapat meresap dan rasa lebih crispy serta daging tidak liat.

“Daging bebek yang telah dibagi menjadi empat bagian ini kemudian digoreng dengan ditemani sambel ijo yang khas, cabe rawit hijau serta terasi dihidangkan dengan nasi putih serta tahu dan tempe sebagai pelengkap,” lanjut Yasa.

Sementara hidangan penutup untuk bulan ini, Chef Yasa menampilkan Reket Puntiq yang merupakan olahan pisang mas dan kelapa parut yang dibakar dipadukan dengan gula merah dan digulung, reket puntiq ini sangat nikmat dinikmati selagi hangat. Rasa gurih dari ketan dipadukan dengan parutan kelapa sangat terasa.

Untuk minuman Santika menghadirkan Honey Green Tea yang merupakan minuman dingin atau dapat juga disajikan hangat. “Bahan yang digunakan adalah teh hijau, terdapat 2 jenis pilihan teh yakni Green tea dan Jasmine tea, dipadukan dengan madu serta ditambakan dengan es creamvanilla, minuman ini dapat dinikmati siang maupun malam, aroma teh ini sungguh terasa pada saat pertama kali mencobanya dan yang pasti menyehatkan,” jelas Winda Apriani, Ast. Restaurant & Banquet Manager Santika.

Selain Honey Green Tea, healty drink lain pun hadir untuk promo bulan ini yakni Creamy Hot Corn yang merupakan minuman hangat sehat dengan bahan dasar jagung manis segar. “Jagungnya kami direbus kemudian di campur dengan susu kental manis dan sirup gula, minuman ini baik dikonsumsi pada pagi hari saat breakfast karena minuman ini merupakan minuman sehat, pilihan sebagai pengganti sarapan,” ucap Winda.

Keempat menu makanan dan minuman diatas menjadi menu promosi pada Juli ini. Tunggu apalagi, hanya dengan 65K++, anda sudah dapat menikmati Bebek Beragi dan untuk Reket Puntiq hanya 35K++, serta 33K++ masing-masing untuk minuman segar diatas dipersembahkan oleh tim terbaik dari Hotel Santika Mataram-Lombok. (LI/AA/SP)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com