Mataram, LombokInsider.com – Sebagai salah satu hotel bintang tiga terbaik di Kota Mataram, Hotel Santika selalu menampilkan menu-menu nusantara dengan bahan sederhana, yang diolah sedemikian rupa menjadi makanan berkualitas untuk ditampilkan dihotelnya.

September 2017 ini, Santika menawarkan “Bebalung Kuluh” sebagai hidangan utama, sementara untuk hidangan penutup hadir “Pisang Selimut”, 2 macam minuman hangat dan dingin juga dihadirkan, yakni “Wedang Palm Sereh” dan “September Ceria”.

“Bebalung memang sudah sangat terkenal di Lombok, kini kami sajikan pada promo menu di Hotel Santika Mataram untuk September. Iga sapi yang telah direbus terpisah sampai empuk, kemudian di campurkan bumbu pilihan (genap) dipadukan dengan kuluh, sayuran lokal yang dikenal kaya akan kandungan protein serta lemak tak jenuhnya sehingga baik untuk kesehatan,” ungkap Yasa, chef Hotel Santika, Mataram.

Disajikan dengan nasi putih hangat menjadikan menu pilihan yang patut sebagai pilihan santap siang maupun malam. Rasa bumbu dan rempah-rempahnya sangat terasa dalam Kuluh, dipadukan dengan Iga Sapi yang telah direbus sampai lembut, dipastikan membuat anda ketagihan.

“Untuk hidangan penutup, “Pisang Selimut” merupakan olahan yang terbuat dari pisang raja, mengapa pisang raja karena pisang ini sangat cocok digunakan untuk olahan ini. Dilapisi selimut yang terbuat dari kulit dadar didalamnya dilapisi selai coklat dan digulung membentuk dadar disajikan dengan saus coklat dan es cream strawberry,” jelas Yasa. “Pisang Selimut” sangat tepat sebagai hidangan penutup, karena lembut dan tidak berat.

“Selain hidangan utama diatas, Hotel Santika juga menawarkan minuman hangat, “Wedang Palm Sereh” yang terbuat dari gula arena tau gula merah, dauh sereh, jahe serta jeruk nipis dan sirup, minuman hangat ini bagus untuk badan terutama cuaca dingin,” kata Beauty Yuliana, Public Relation, Hotel Santika, Mataram.

Beauty menambahkan bahwa selain minuman hangat, mereka juga menampilkan minuman dingin dan segar “September Ceria”, sesuai dengan namanya olahan ini memang dapat membuat anda ceria dan segar kembali setelah beraktivitas. Perpaduan antara buah Leci segar dan sirup serta jeruk nipis memberikan sensasi kesegaran, terutama saat cuaca panas.

Tunggu apalagi, tim terbaik Hotel Santika Mataram, Lombok, menantikan kehadiran anda untuk menikmati sajian lokal berkualitas hotel berbintang. (LI/AA)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com