Mataram, LombokInsider.com – Sudah menjadi komitmen dari Indonesian House Keeping Association (IHKA) NTB, bersama vendor-vendor hotel seperti, Ecolab, Iclean, Protex, CV. Cahaya Hati, CV. BAJ, Rinjani Valley, Fix It Chemical Bali feat CV. ODETA dan Mahkota Laundry untuk berperan serta dalam menjaga kebersihan lingkungan, terutama di tempat-tempat ibadah yang ada di Kota Mataram.

Setelah beberapa minggu sebelumnya IHKA dan organisasi hotel lainnya membersihkan Masjid Hubbul Wathan, IC, Sabtu ini (4/5) giliran Gereja Katolik St. Maria Immaculata yang dibersihkan.

Pastor Laurensius Mariono dan Paroki mewakili pihak gereja sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan semacam ini.

“Kami sangat senang dan berterima kasih atas kegiatan semacam ini. Ini kegiatan yang sangat positif karena membantu dalam menjaga kebersihan tempat-tempat umum, khususnya tempat ibadah yang ada di Kota Mataram,” kata mereka.

Mereka berharap kegiatan semacam ini dapat berjalan terus dan berkelanjutan, serta mendoakan agar pariwisata Lombok dapat segera pulih seperti semula, saat sebelum gempa.

Sementara Emil Jehabut, Sekretaris IHKA NTB, mengatakan kegiatan yang sudah rutin dilakukan ini akan terus dikembangkan dan berharap akan semakin banyak tempat yang dibantu kebersihannya.

“Semoga kedepan kami dapat membantu membersihkan berbagai fasilitas umum yang ada, khususnya tempat-tempat ibadah di Kota Mataram ini,” kata Emil.

Lebih lanjut Emil mengatakan bahwa kegiatan semacam ini tidak hanya dilakukan dengan membersihkan tempat ibadah, namun juga saat pelaksanaan Car Free Day (CFD) dan tempat umum lainnya.

Selain kegiatan bersih-bersih yang merupakan agenda utama, dalam waktu dekat menurut Emil, IHKA akan mengadakan seminar, juga sertifikasi kepada para anggotanya untuk peningkatan kualitas SDM dan saat bulan ramadhan nanti akan mengadakan acara buka puasa bersama anak-anak yatim.

“Seminggu atau dua minggu setelah Idul Fitri rencananya IHKA akan mengadakan seminar, yang mana seminar ini akan membahas tentang “Road to GM”. Setiap anggota IHKA ini punya potensi untuk menjadi seorang General Manager (GM) di hotel,” ujar Emil.

“Sementara saat ramadhan nanti kita akan mengadakan acara buka puasa bersama anak-anak yatim di panti asuhan dan juga mengundang ustadz,” jelasnya.

Peserta yang hadir menurut Emil sekitar 74 orang dari 24 hotel yang ikut berpartisipasi. IHKA berharap kedepannya pariwisata NTB semakin bangkit pasca gempa beberapa waktu lalu dan semakin maju lagi. (LI/AA)

Tags:
About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com