Mataram, LombokInsider.com – Membawa semangat peringatan HUT Kemerdekaan RI, Indonesian House Keeping Association (IHKA) NTB kembali datang membersihkan lingkungan. Taman Mayura menjadi targetnya, taman ini merupakan salah satu peninggalan bersejarah yang juga merupakan destinasi wisata andalan, berada di tengah Kota Mataram.

“Kegiatan bersih-bersih ini dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI, ini merupakan wujud dari komitmen IHKA NTB untuk selalu menjaga dan menularkan kebersihan dimanapun kami berada,” jelas Emil Jehabut, Sekretaris IHKA NTB.

Sebelumnya IHKA NTB telah membersihkan Taman Udayana, Islamic Center, Gereja Katolik St. Maria Immaculata dan kali ini menyambut HUT RI, membersihkan Taman Mayura.

“Lebih kurang 70 orang hadir dalam kegiatan ini, mereka terdiri dari para vendor hotel dan juga anggota IHKA NTB yang terdiri dari hotel-hotel di NTB. Menghabiskan waktu hampir 2 jam kami bersama petugas kebersihan setempat, berhasil membersihkan seluruh areal taman ini,” imbuh Emil, di lokasi, Sabtu (10/8).

Menurut Emil kegiatan ini adalah kegiatan rutin dari IHKA, hal ini sekaligus merupakan edukasi bagi masyarakat yang melihat atau bahkan ikut terlibat, bahwa kebersihan merupakan salah satu syarat dari suatu lingkungan.

Apalagi, tambahnya Lombok saat ini merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang menjadi tujuan para travelers, baik dalam dan luar negeri. Oleh sebab itu kebersihan lingkungan, khususnya di area destinasi harus diperhatikan.

Kedepan, IHKA NTB sudah memiliki agenda kegiatan, yakni mengadakan lomba making bed di salah satu mall di Mataram dan juga Seminar Road To GM.

“Terima kasih kami ucapkan kepada semua vendor yang selalu setia mendukung acara ini, demikian juga para anggota IHKA yang menyempatkan diri untuk hadir, meski sibuk dengan pekerjaan di hotelnya masing-masing,” ujar Emil.

Kegiatan ini di dukung oleh house keeping hotel Lombok Astoria, Aston Inn, Lombok Garden, Golden Palace, Puri Indah, Idoop, Grand Legi, Lombok Raya, Lombok Plaza,  Grand Madani, Svarga Resort, Killa Senggigi, Jayakarta, Aruna, Montana, Avia Resort, D-Max dan Villa Karang Gili Air.

Sementara vendor-vendor yang terlibat adalah, Spring Air yang datang langsung dari Surabaya, CV. ODeta, Ecolab, Rinjani Valle,Wakaka laundry, Jhonsn Diversay, Ud. Cahaya Hati dan Hikary Laundry. (LI/AA)

Tags:
About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com