Mataram, LombokInsider.com – Olahan seafood menjadi menu utama pada promo November Hotel Santika Mataram. Cumi Balado merupakan hidangan utama jenis cumi jarum yang dipilih diolah menjadi satu dengan bumbu balado yakni perpaduan antara cabe rawit, cabe merah dan tomat dan gula merah.

“Perpaduan bumbu diatas membuat rasa Cumi Balado ini umumnya tidak terlalu pedas, sebagai peneman sajian nasi putih serta tahu dan tempe goreng sebagai pelengkap,”ujar Putra Yasa, Executive Cheff Hotel Santika Mataram.

Sementara untuk hidangan penutup, Hotel Santika Mataram menawarkan Bubur Ketan Hitam. “Bubur ini selalu diminati oleh para tamu, terutama dari luar Lombok, cita rasa bubur dengan tekstur lebih lembut dan aroma buah nangka yang kami tambahkan kedalamnya menjadi daya tarik bagi para tamu untuk menikmati bubur ini saat berkunjung ke hotel kami,” ujar Yasa.

Selain hidangan utama dan penutup, seperti biasa dua jenis minuman juga ditawarkan pada promosi bulan ini.

“Tiramisu Latte, jenis minuman ini dapat dikategorikan minuman dingin namun dapat juga hangat tergantung dari permintaan tamu,” kata Winda Apriani, Asst. Restaurant & Banquet Manager Hotel Santika Mataram.

Minuman ini terbuat dari cream tiramisu yang dicampur dengan susu putih segar, kopi esspreso dan tambahan whipping cream diatas minuman ini, dapat dinikmati siang maupun malam hari.

“Tropical Sunrise merupakan minuman dingin yang terbuat dari jus jeruk, buah nanas segar, sirup strawberry , jeruk nipis dan air soda, selain segar minuman ini tergolong minuman sehat dan sangat baik untuk dikonsumsi,” ucap Winda.

Terkait menu-menu yang disajikan, General Manager (GM) Santika Hotel Mataram, Reza Bovier mengatakan bahwa pihaknya memang selalu mengangkat menu bermuatan lokal.

“Dari segi jenis menu hampir sama dengan yang beredar diluar, pembedanya terletak pada tingkat kebersihan, teknik pengolahan serta cara penyajiannya. Hotel kami mengutamakan kualitas,” tegasnya. (LI/AA)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com