Mataram, LombokInsider.com – Dikota Mataram, mungkin belum banyak yang mengenal nama menu makanan yang satu ini, Dimsum adalah makanan khas dari negeri tirai bambu China yang ternyata banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Sejak perayaan Imlek yang lalu menu ini menjadi salah satu menu favorit di Hotel Golden Palace, salah satu hotel bintang empat yang ada di Mataram, Lombok.

SANTAI. Menikmati Sarapan Dimsum di Hotel Bintang Empat, Tentunya Memberikan Suasana yang Berbeda.

Dimsum di Golden Palace Hotel

“Berawal saat perayaan Imlek bulan lalu, kemudian kami melihat respon dari para tamu yang menginap cukup baik terhadap menu Dimsum ini jadilah kami selalu menyediakannya sebagai bagian dari menu sarapan di Golden Palace,” jelas Ida Ayu Nyoman Sri Utami (Dayu), asisten Manajer Public Relation, Golden Palace. Jadi Dimsum ini menjadi bagian dari menu sarapan, sehingga bagi tamu yang menginap tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan lain untuk dapat menikmatinya.

Sementara itu Muchlis Affandy, Chef di Golden Palace Hotel menjelaskan bahwa Dimsun yang disajikan di hotel ini sama saja dengan yang, hanya pastinya rasanya merupakan modifikasi dari kreatifitas timnya. “Dimsum ini merupakan makanan pembuka khas dari China yang sudah dikenal secara umum. Hanya saja disini kami lakukan modifikasi rasa, sehingga Dimsum Golden Palace memiliki rasa yang khas, yang tidak sama dengan di tempat lain,” ucap Muchlis.

Dimsum merupakan makanan yang jika disiapkan secara utuh satu set akan terdiri dari banyak jenis makanan, seperti Hakau atau Bolo berbahan dasar Udang, kemudian ada Siomay ayam, Bakpao berisi ayam dan juga stroberi, kei chak terdiri dari ayam, wortel, kembang tahu, lakao kaki ayam alias ceker, tausi xio long bao atau ayam lepiting, lumpia dan lobak.

HANGAT. Dimsum Kukus ini Lebih Nikmat Jika Disantap Dalam Keadaan Hangat.

Menu Favorit

Menurut Dayu dan Muchlis dari seluruh bagian menu Dimsum tersebut, yang menjadi favorit para tamu adalah ceker ayamnya. “Sejauh ini respon dari para tamu sangat baik, setiap kami menyediakan menu Dimsum, selalu habis, yang paling disukai ceker ayamnya,” imbuh Muchlis. Dimsum akan terasa nikmat ketika masih hangat.

Dari bahan dasar Dimsum yang ditampilkan di Golden Palace, berbahan dasar Udang, Ikan Laut dan juga Ayam. Untuk sementara ini Dimsum hanya menjadi bagian dari menu sarapan pagi, tidak tersedia diwaktu lain. Bagi para penggemar Dimsum halal di Kota Mataram, bisa datang ke Hotel Golden Palace, Mataram, menu ini tersedia setiap pagi dari Senin-Jum’at.

Hanya dengan 100k/nett, anda sudah dapat menikmati segala menu sarapan yang tersedia di hotel bintang empat ini, termasuk Dimsum. Nah tunggu apalagi silakan menginap di Golden Palace dan dapatkan pelayanan terbaik, atau datang hanya sekedar ingin menikmati sarapan di hotel bintang empat, dengan bermacam menu pilihan. (LI/AA)

Tags:
About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com