Mataram, LomboInsider.com – Untuk memaknai pesan-pesan perjuangan para pahlawan bangsa, Gubernur NTB, Dr. TGH.M.Zainul Majdi, menyampaikan empat pesan penting di hadapan seluruh tamu undangan dan peserta upacara peringatan Hari Pahlawan, Kamis pagi, (10/11) di lapangan Bumi Gora. “Kita harus selalu bertaqwa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, berjuang dengan ikhlas mendahulukan kepentingan negara di atas kepentingan golongan, percaya diri dalam membangun negara, daerah NTB dan yang terakhir, mengutip pesan dari Bung Hatta, jangan sampai kita mencuri dari ibu pertiwi,” kata Gubernur.

Gubernur Menyalami Para Veteran yang Hadir pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan (10/11).

Gubernur Menyalami Para Veteran yang Hadir pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan (10/11).

Peringatan Hari Pahlawan tahun ini mengangkat tema “Satukan Langkah Untuk Negeri“, mengandung harapan seluruh warga negara Indonesia bersatu dalam kebersamaan dan kebersamaan dalam persatuan untuk mewujudkan cita-cita negeri. “Kepada seluruh lapisan masyarakat dihimbau untuk terus berjuang, bekerja, serta berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini,” tambah Gubernur.

Sebelumnya, dalam amanat Menteri Sosial Republik Indonesia yang dibacanya, Gubernur selaku inspektur upacara mengungkap bahwa warisan terbaik para pahlawan bangsa bukanlah “politik ketakutan’, melainkan “politik harapan”. Seberat apapun tantangan yang dihadapi dan keterbatasan yang ada, tidak akan menyurutkan semangat perjuangan.

Para Veteran Berfoto Bersama Gubernur NTB Setelah Upacara Selesai.

Para Veteran Berfoto Bersama Gubernur NTB Setelah Upacara Selesai.

Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Sipil lingkup Provinsi Nusa Tenggara Barat mengikuti upacara bendera, sebagai bentuk penghormatan untuk memperingati Hari Pahlawan ke-71. Peserta upacara terdiri dari ASN lingkup Prov. NTB, perwakilan TNI dan Polri serta pelajar di Kota Mataram, tampak hadir, anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Prov.NTB, pejabat eselon dua dan eselon tiga dinas atau badan di Prov. NTB.

Seusai upacara, Gubernur didampingi Ketua DPRD Prov. NTB, Hj. Baiq Isvie Rupaeda menyerahkan bingkisan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada 25 veteran yang telah berjasa kepada bangsa dan negara yang ada di NTB. (LI/SP/AA)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com