Mataram, LombokInsider.com – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. TGH. M. Zainul Majdi melakukan sidak di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru lingkup Pemerintah Provinsi NTB, Senin (23/1/2017). OPD baru yang disambangi oleh Gubernur kali ini yakni, Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTB, Dinas Perumahan Provinsi NTB, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB, Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Provinsi NTB serta Unit Pelayanan Teknis Badan Islamic Center. Dalam sidak tersebut Guberur didampingi oleh Sekretaris Daerah Provinsi NTB Ir. H. Rosiady Sayuti, M.Si., Ph.D, Kepala Biro Humas dan Protokol H. Yusron Hadi, ST., M.UM serta Kasat Polisi Pamong Praja Provinsi NTB L. Dirjaharta.

ARAHAN. Gubernur Juga Memberikan Arahan Kepada Kepala SKPD yang ada Lingkup Provinsi NTB, pada Sidak yang Berlangsung Senin (23/1).

Dalam sidak tersebut gubernur memberikan motivasi kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di masing-masing OPD baru untuk selalu semangat dalam bekerja, walaupun dalam kondisi yang masih serba terbatas, baik dari segi perangkat kerja maupun kondisi gedung yang masih sebagian dalam tahap renovasi. “OPD yang baru terbentuk harus dapat menjadi contoh untuk SKPD yang lain. Saya melihat semangat kerja pegawai yang luar biasa ditengah keterbatasan perangkat yang ada,” puji Gubernur.

Khusus untuk Dinas Perumahan sebagai salah satu OPD yang baru terbentuk dan memiliki peranan sangat penting terhadap bidang perumahan di Provinsi NTB, agar dapat memberikan kiprah nyata terhadap pembangunan perumahan di NTB. Gubernur mengingatkan kepada Kepala Dinas Perumahan untuk dapat berpartisipasi terhadap rekonstruksi di Kabupaten Bima yang baru saja dilanda musibah banjir bandang. “Pastikan Dinas Perumahan ini dapat memberikan sumbangsihnya terhadap rekonstruksi perumahan saudara-saudara kita di Bima, agar kondisi perumahan saudara kita disana dapat tertata dengan baik,” harapnya.

SIDAK. Gubernur dan Jajarannya Saat Melakukan Sidak ke Beberapa Instansi Kemarin.

Atensi khusus juga diberikan Gubernur kepada Dinas Pemuda dan Olah Raga (DISPORA), agar lebih aktif dalam memberikan pembinaan terhadap atlet-atlet yang ada. Selain itu, Dispora juga harus meningkatkan koordinasi dengan lembaga terkait dalam rangka mencari bibit-bibit atlit baru di NTB. Gubernur juga memberikan perhatian khusus terhadap kondisi kontor Dispora, agar dilakukan penataan yang lebih baik lagi sehingga akan dapat memberikan rasa nyaman terhadap para pegawai yang bekerja. “Khusus untuk Dinas Pemuda dan Olah Raga, perlu penataan ruangan yang lebih bagus agar pegawai yang ada bisa lebih nyaman dalam bekerja,” ujar TGB memberikan semangat.

Selain itu, ditengah keterbatasan perangkat yang ada, Gubernur sangat memuji semangat kerja para pegawai di masing-masing OPD baru. Gubernur meminta kepala SKPD untuk mengutarakan dan memberikan masukan terhadap kekurangan dan kebutuhan di masing-masing OPD Baru. Selanjutnya Kepala OPD baru harus dapat memastikan semua perangkat yang ada dapat berjalan dan berfungsi maksimal. “Manfaatkan semua perangkat yang ada, yang penting fungsionalnya, sehingga dapat menunjang aktivitas pegawai yang ada,” pungkas orang nomor satu di NTB ini. (LI/SP/AA)

 

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com