Mataram, LombokInsider.com – Pagi itu Sabtu (22/10), didepan parkiran Golden Tulip Hotel Mataram sudah penuh oleh manajemen dan staff yang membawa kantong plastik berisi sembako. Hari itu sesuai rencana Hotel Golden Tulip Mataram-Lombok akan membagikan sembako kepada para penyapu jalan dan orang yang kurang mampu.

Manajemen dan Karyawan Golden Tulip Hotel, foto Bersama sesaat Sebelum Berangkat ke TKP.

Manajemen dan Karyawan Golden Tulip Hotel, foto Bersama sesaat Sebelum Berangkat ke TKP.

Dengan menggunakan 3 unit mobil, manajemen dan staff berkeliling kota Mataram untuk membagikan sembako ini pada sesama yang membutuhkan. Hal ini sesuai dengan ayat Al-Qur’an yang berbunyi “Orang-orang yang menginfakkan hartanya malam dan siang hari (secara) sembunyi-sembunyi maupun terang-terangan, mereka mendapat pahala di sisi Tuhannya. Tidak ada rasa takut pada mereka dan mereka tidak bersedih hati.” (QS Al Baqarah, 2: 274)

“Berbagi kepada orang yang kurang mampu mer

Wajah Gembira Terpancar dari yang Memberi dan Menerima Paket Sembako.

Wajah Gembira Terpancar dari yang Memberi dan Menerima Paket Sembako.

upakan salah satu wujud syukur kami atas rejeki yang telah diberikan Tuhan,” ujar Matnapis Human Resources Manager Golden Tulip Hotel Mataram. Menurutnya berbagi adalah sesuatu hal yang mendatangkan kebahagiaan, bukan hanya bagi mereka yang menerima tetapi bagi yang memberi. Hal itu tampak dari wajah-wajah mereka yang tulus, baik yang memberi maupun menerima terlihat begitu gembira dan bahagia.

Sebagaimana yang disebutkan dalam ayat-ayat Al-Quran tentang makna bersedekah, rencananya pihak hotel akan rutin melakukan kegiatan ini. Sekitar 30 paket sembako dibagikan kepada penyapu jalan, pemulung, hingga pedagang kaki lima, pembagian sembako ini dimulai dari Jl. Udayana kemudian kearah Jl. Pejanggik menuju Jl. AA.Gde Ngurah serta Jl. Panca Usaha dan berakhir di Jl. Catur Warga. (LI/SP/AA)

 

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com