Mataram, LombokInsider.com – Resmi, mulai Senin (26/2) Golden Palace Hotel, Mataram miliki klinik kesehatan (medical clinic), fasilitas kesehatan ini diperuntukan khusus bagi tamu yang menginap, staff dan karyawan hotel.

Abdul Hadi Faishal, mewakili PHRI NTB menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap apa yang dilakukan oleh pihak Golden Palace Hotel. “Saat ini Golden Palace menjadi satu-satunya hotel di Kota Mataram yang memiliki fasilitas lengkap dengan adanya klinik kesehatan ini,” jelas Hadi.

“Ini ide yang luar biasa, semoga kedepan hal ini akan menjadi contoh bagi hotel-hotel yang lain, terutama yang bintang tiga keatas. Tentunya hal ini menjadi nilai tambah bagi pariwisata NTB, khususnya bidang akomodasi perhotelan,” ucapnya.

Sementara itu Teddy Sanyoto, sebagai Direktur Utama Golden Palace Hotel menyatakan bahwa ini merupakan sumbangsih bagi pariwisata kedepan. “Sebagai hotel bintang 4, yang terus berusaha memberikan pelayanan terbaik sekelas bintang lima, Golden Palace membuka klinik ini sebagai wujud pelayanan jika terjadi hal-hal emergency terhadap tamu yang menginap,” kata Teddy.

“Saya melihat ini satu hal yang sangat penting, karena keadaan emergency atau sakit mendadak sering terjadi tanpa bisa dicegah. Semoga dengan adanya klinik ini dapat bermanfaat bagi tamu, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman menginap di Golden Palace,” ujarnya.

Lebih lanjut Teddy menambahkan bahwa semua fasilitas yang ada di hotel memang diperuntukan untuk kepuasan dan kenyamanan tamu, karena manajemen bercita-cita untuk menjadi hotel yang terbaik dan terdepan di Kota Mataram.

“Adanya klinik ini dapat melayani berbagai keluhan kesehatan dari para tamu, seperti, sesak nafas, mual, muntah-muntah, demam tinggi, luka akibat berenang, bahkan hingga serangan jantung kami siap memberikan pertolongan pertama yang dibutuhkan,” papar dr. Umi Kulsum, yang menjadi dokter di klinik tersebut.

Meski jam operasional klinik hanya dari pukul 08:00 pagi hingga 20:00 malam, namun menurut dokter Umi Kulsum secara pribadi dirinya siap memberikan pelayanan 24 jam sehari.

“Para perawat hanya bekerja pada pukul 08:00-20:00 wita karena itu memang menjadi jam operasional, tapi saya pribadi siap on call 24 sehari untuk memberikan pelayanan kesehatan,” tegasnya.

“Untuk biaya pengobatan jika memang ada, bisa langsung berhubungan dengan klinik tidak melalui hotel, selain itu, kedepan tidak menutup kemungkinan kami akan bekerjasama dengan BPJS atau asuransi kesehatan lainnya,” ungkap Ernanda Agung Dewobroto, GM Golden Palace Hotel. (LI/AA)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com