Lembar, LombokInsider.com – Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL), Laksamana Dua TNI, Aan Kurnia melakukan pengecekan terakhir persiapan acara MNEK 2018 pada acara Gladi Bersih di Pelabuhan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Kamis (3/5).

Gladi bersih persiapan MNEK 2018 juga menampilkan atraksi terjun payung dan atraksi pesawat milik TNI AL untuk penyambutan tamu-tamu peserta MNEK 2018.

“Saya disini untuk melihat Geladi bersih yang dilaksanakan untuk mengecek kesiapan sejumlah kapal perang peserta dan melakukan inspeksi terhadap kapal-kapal yang mengikuti acara MNEK 2018 yang ke-3 ini,” jelas Laksda Aan Kurnia.

Persiapan acara puncak MNEK 2018 4-9 Mei di Lombok, Nusa Tenggara Barat ini dirangkai dengan patroli pengecekan puluhan Kapal Republik Indonesia (KRI) yang sudah bersandar di laut sekitar pelabuhan Lembar.

Acara besar TNI AL yang akan dihadiri oleh 5500 prajurit angkatan laut dari 36 negara akan mewarnai perairan sekitar pulau Lombok.

Selain itu, Aan juga mengungkapkan bahwa acara ini adalah untuk memperkenalkan Indonesia utamanya Lombok dengan destinasi wisata dan budayanya.

“Memperkenalkan wisata dan budaya Lombok, menjadi bagian dari tujuan acara MNEK 2018 ini. Untuk itu kami mohon doa dari masyarakat Lombok untuk kesuksesan acara ini karena membawa nama negara,” katanya.

“Lombok ini luar biasa, keindahan destinasi wisatawanya, seni dan budayanya juga unik, oleh karena itu dipilih menjadi lokasi MNEK 2018 ini,” tegas perwira tinggi TNI AL berbintang dua ini. (LI/AA)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com