Mataram, LombokInsider.com – Sukses dengan penyelenggaraan pada tahun-tahun sebelumnya, Garuda Indonesia Cabang Lombok bekerjasama dengan BCA kembali menggelar Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2018, pada 23-25 mendatang, di Epincentrum Mall, Mataram.

Target Transaksi

Untuk 2018 ini GATF diselenggarakan di Lombok Epicentrum Mall (LEM) Mataram, dengan target penjualan 1.500 tiket bernilai hingga Rp5 miliar.

Direktur Marketing dan Teknologi Informasi Nina Sulistyowati mengemukakan hal tersebut disela pembukaan GATF I – 2018, Jumat (23/3). “’Konsumen bisa memperoleh harga tiket kelas L yaitu yang paling rendah. Ini merupakan wujud dukungan kami terhadap perkembangan dan kemajuan pariwisata di Lombok dan Indonesia,” katanya.

Hal yang sama disampaikan General Manager Garuda Indonesia cabang Lombok, Mochamad Yansverio. “Pelaksanaan GATF yang merupakan even tahunan kami ini sangat dinantikan oleh para pelanggan setia. Hal ini sekaligus merupakan bentuk konsistensi Garuda dalam mendukung pariwisata nasional. Tahun ini, kami menargetkan nilai transaksi penjualan tiket sebesar Rp5 miliar,” jelasnya.

Angka ini naik tiga kali lipat dari penyelenggaraan sebelumnya yang mencapai Rp2 miliar. Sedangkan secara nasional mampu menjual 2 juta kursi senilai Rp 900 miliar hingga satu triliun rupiah.

Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran Bisnis dan Pemerintahan Kemenpar RI, Tazbir, mendorong Garuda Indonesia untuk lebih banyak menjual tiket di dalam pasar dalam negeri selain luar negeri. Menurutnya, Garuda sudah konsiten menjual di beberapa kota dan berharap mendapat respon yang bagus dari masyarakat.

”Agar lebih menggairahkan pariwisata Indonesia, semoga NTB mendapatkan dampak yang bagus,” ucapnya.

Sementara, Asisten III bidang Kesra Sekretaris Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) Imhal mengakui pariwisata menumbuhkan perekonomian di daerahnya.

”Usaha mikro kecil menengah memperoleh dampak positif dari adanya kunjungan wisatawan. Garuda mendukung dari segi konektivitas, tahun ini, NTB menargetkan empat juta kunjungan wisatawan, dua juta wisatawan nusantara dan dua juta mancanegara,” tegasnya.

Tentang Garuda Indonesia

 Garuda Indonesia merupakan maskapai flight carter yang saat ini melayani 90 destinasi di seluruh dunia dan berbagai lokasi eksotis di Indonesia. Dengan jumlah penerbangan mencpaai 600 kali per hari, Garuda memberikan pelayanan terbaik berkonsep “Garuda Indonesia Experience” mengedepankan keramah-tamahan dan kekayaan budaya Indonesia.

Beberapa prestasi yang diraih diantaranya, “Maskapai Bintang Lima”, “The World’s Best Cabin Crew empat tahun berturut-turut 2014-2017, serta “The World’s Best Economy Class 2013, diberikan oleh lembaga pemeringkat independen SkyTrax. Selain itu, pada 2017 Garuda Indonesia dinobatkan sebagai “TripAdvisor Travellers Choice Awards”. (LI/AA)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com