Mataram, LombokInsider.com – Tetap konsisten mengangkat menu khas tradisional daerah, Februari ini Hotel Santika Mataram menghadirkan suguhan hidangan Empal Cengeh serta hidangan penutup Barongko Pisang, tak ketinggalan pula minuman hangat Wedang Pandan Madu dan minuman dingin Chocolate Sensation.

Seperti diketahui Sambal Cengeh merupakan sambal khas dari Lombok Tengah bagian selatan, Sambal Cengeh merupakan olahan sambal dari cabe kering. “Cabe kering dan terasi memberikan rasa khas dari sambal ini, dipadu dengan empal dari daging sapi segar yang telah dibumbui dengan gula aren (bacem) membuat Empal Cengeh ini menjadi sajian khas perpaduan nasional dan lokal,” jelas Yasa, chef executive Hotel Santika Mataram.

“Perpaduan antara rasa manis yang didapat dari gula aren serta pedas dari sambal cengehnya, ditambah tahu dan tempe serta nasi putih hangat, dijamin akan memberikan sensasi makan yang berbeda,” lanjut chef Yasa.

Sementara untuk hidangan penutup, Hotel Santika menampilkan Barongko Pisang, makanan yang berasal dari Daerah Makassar. Barongko merupakan kudapan yang menggunakan bahan dasar Pisang Kepok. Menurut Yasa, pisang Kepok merupakan jenis pisang yang terbaik untuk bahan dasar olahan kue.

“Pisang ini memiliki kelebihan gestur yang padat dan tidak cepat berubah warna, dicampur tepung maizena serta santan diolah menjadi Barangko Pisang, kemudian dikukus. Taburan coklat serta kacang dan es cream strawberry semakin menggugah selera,” ujarnya.

Untuk minuman, dua piihan minuman hadir dalam promo Februari ini, Wedang Pandan Madu dan Chocolate Sensation. Cuaca dingin diawal tahun sangat cocok bagi anda untuk menikmati minuman hangat ini. “Wedang Pandan Madu merupakan perpaduan yang dari rempah pilihan seperti teh, jahe, pandan serta madu dan jeruk nipis. Sensasi kehangatan langsung dirasakan pada tegukan pertama,” jelas Winda Asst. Restaurant & Banquet Manager.

Berbeda dengan Wedang Pandan Madu, Chocolate Sensation merupakan minuman dingin yang terbuat dari susu segar, bubuk coklat, selai kacang dan susu coklat serta tambahan es cream diatas minuman ini menjadikan minuman ini menyegarkan dan menyehatkan.

“Seperti namanya, minuman dingin segar ini memberikan rasa minum coklat dengan sensasi yang berbeda, karena tambahan selai kacang didasarnya,” tegas Winda. Tunggu apalagi, silakan datang dan rasakan sendiri, hanya di Hotel Santika Mataram. (LI/AA)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com