Direktur Utama Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo menyaksikan penyerahan sembako.

10.000 Paket Sembako Murah bagi Masyarakat di 10 Kota  

 

Cengkareng, LombokInsider.com – Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia turut ambil bagian dalam kegiatan ‘Safari Ramadhan’ yang digagas oleh Kementerian BUMN RI yang dilaksanakan secara serentak di 538 Kabupaten/ Kecamatan di seluruh Indonesia.

Selain sebagai bentuk dukungan perusahaan dalam program tahunan Pemerintah – khususnya Kementerian BUMN RI – kegiatan ini juga merupakan wujud komitmen Garuda Indonesia pada program peduli lingkungan dan masyarakat.

Direktur Utama Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo, yang turut hadir bersama Menteri BUMN RI Rini Soemarno pada acara peresmian Safari Ramadhan BUMN 1437 H / 2016 di Garut, Jawa Barat, pada hari ini Jumat (24/06) mengatakan bahwa kiranya bantuan yang diberikan oleh Garuda Indonesia tidak dinilai dari besar kecilnya nilai materi, namun lebih kepada perwujudan komitmen Perusahaan yang tidak hanya berorientasi pada kepentingan bisnis semata.

Suasana pasar sembako murah Garuda Indonesia Mataram

Suasana pasar sembako murah Garuda Indonesia Mataram

“Sebagai bagian dari BUMN yang juga merupakan perusahaan publik, Garuda Indonesia memegang teguh komitmen untuk memberikan perhatian terhadap permasalahan sosial dan kemasyarakatan. Melalui kesempatan ini, Garuda memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak oleh tingginya kenaikan harga bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri” tambah Arif.

Melalui kegiatan Safari Ramadhan BUMN tersebut, Garuda Indonesia melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) melaksanakan kegiatan “Pasar Murah Sembako” dimana hasil penjualan tersebut sepenuhnya diberikan kepada pihak yang berhak, serta pelaksanaan kegiatan doa bersama dan pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu.

Diawali dengan kegiatan Pasar Murah Sembako dan pemberian santunan yang dilaksanakan di Kantor Pusat Garuda Indonesia di Cengkareng pada hari Rabu (22/06) lalu, Garuda Indonesia pada hari ini juga menggelar kedua kegiatan tersebut secara serentak di 10 Kota / Kabupaten di Indonesia yaitu Tapanuli Tengah (Sumatera Utara), Kepulauan Mentawai (Sumatera Barat), Batam, Pandeglang (Banten), Tangerang, Jakarta, Berau (Kalimantan Timur), Sirendeng Ra

Bingkisan kepada yatim piatu dan sumbangan untuk masjid

Bingkisan kepada yatim piatu dan sumbangan untuk masjid

pang (Sulawesi Selatan), Mataram (NTB) dan Biak.

Garuda Mataram

Dalam Pasar Murah Sembako tersebut, Garuda Indonesia menjual paket bahan pokok seharga Rp. 25.000,- sebanyak 10.000 paket yang tersebar sebanyak masing-masing 1.000 paket sembako murah di tiap kota / daerah.

Garuda Indonesia Cabang Mataram juga melakukan pasar murah sembako. Hasil penjualan 1.000 paket sembako kemudian disumbangkan ke Masjid Ar-Rahman, Kekalik, Mataram. Dalam kesempatan tersebut pimpinan Garuda Indonesia Mataram juga menyerahkan 100 bingkisan kepada anak yatim piatu.

(LI/KM)

 

About Author: Kasan Mulyono
Writer. Lecturer. Ph.D in Economics. Mine worker. PR veteran. Casual cyclist. Father of 4. Husband to Kartina. Moslem. Lives in Lombok & West Sumbawa, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: KasanMulyono2015 Email: k_mulyono@yahoo.com Twitter: KasanMulyono Instagram: KasanMulyono