Mataram, LombokInsider.com – Saat ini Lombok memang telah sangat dikenal di Indonesia, sebagai salah satu destinasi wisata unggulan dengan keindahan alamnya, seperti pantainya, pegunungan dan juga memiliki seni budaya yang beraneka ragam. Untuk mendukung pariwisata di Lombok, tentunya dibutuhkan transportasi yang mudah aman dan nyaman khususnya armada taksi. Blue Bird dibawah naungan PT Blue Bird Tbk, bisa menjadi pilihan utama bagi anda para pengguna taksi yang ada di Kota Mataram, Lombok, ini karena Blue Bird selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik, hal ini sesuai dengan motto layanannya yakni ANDAL (Aman, Nyaman, Mudah dan Personalisme).

Kecanggihan Aplikasi MY Blue Bird

Direktur Blue Bird, Wakil Walikota, Kadis Perhubungan NTB dan Dirlantas Polda NTB, Meresmikan Peluncuran Aplikasi My Blue Bird, Rabu (18/1), di Aston Inn Hotel, Mataram.

Hal ini juga ditegaskan oleh Wakil Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana saat memberikan sambutan pada launching aplikasi My Blue Bird di Aston Inn Hotel, Rabu (18/1) di Ballroom Senggigi. “Kami dari Pemkot Mataram sangat mengapresiasi kegiatan ini, yang mana hal ini sangat mendukung dengan memberikan kemudahan bagi konsumennya. Ini tentunya sejalan dengan semangat membangun pariwisata di Kota Mataram dan NTB secara umum,” kata Mohan. Menurutnya pariwisata merupakan lokomotif yang akan membawa gerbong-gerbong lainnya seperti berkembangnya kuliner, ekonomi kreatif dan meningkatnya perekonomian secara nyata. Dengan pengembangan teknologi canggih ini, konsumen dapat menikmati layanan Blue Bird hanya dengan sentuhan jari di smartphonenya masing-masing, tentunya ini memberikan kemudahan bagi mereka yang sudah sangat sibuk dengan intensitas kerja yang tinggi.

Demikian juga dengan Lalu Bayu Windya, Kadis Perhubungan NTB pada kesempatan tersebut mengatakan sangat mendukung aplikasi yang dilaunching oleh Blue Bird, sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan. “Kami di Dinas Perhubungan sangat mendukung hal ini, karena selain sebagai peningkatan kualitas pelayanan Blue Bird pada pelanggannya juga membantu mengurangi kemacetan, karena salah satu dari fiturnya dapat mengetahui keadaan lalu lintas yang terjadi di Mataram,” kata Bayu. “Semoga kedepannya industri taksi yang lain dapat mengikuti jejak Blue Bird dalam hal pengembangan teknologi, sebagai solusi untuk perbaikan kemacetan lalu lintas yang mulai terasa di Kota Mataram, utamanya di jam-jam tertentu,” imbuhnya.

Puluhan Undangan Menghadiri Peluncuran Aplikasi My Blue Bird, di Mataram, Lombok.

Fitur-fitur Yang Tersedia

Pada kesempatan yang sama Sigit Priawan Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird Tbk, menjelaskan keunggulan dari layanan aplikasi My Blue Bird ini. “Dengan adanya aplikasi ini, pelanggan atau penumpang akan semakin mudah mendapatkan pelayanan taksi Blue Bird dan mengetahui keberadaan taksi yang dipesan, nomor taksinya, serta identitas pengemudi, semuannya telah menyatu dengan teknologi digital dalam aplikasi ini,” jelas Sigit. “Selain itu penumpang dapat mengetahui titik keberadaan taksi yang datang menjemput, hal ini sangat penting karena mereka dapat melakukan perencanaan perjalanan dengan aman dan akurat. Apalagi dengan aplikasi ini pelanggan dapat melihat estimasi biaya perjalanannya dan ini cukup dilakukan melalui smartphone saja,” tegasnya.

Keistimewaan lain dari aplikasi ini adalah telah dilengkapi dengan fitur call driver, sehingga pelanggan bisa langsung menghubungi pengemudinya tanpa harus menelpon call center, untuk mengetahui keberadaan armada taksi. “Walaupun demikian, nomor pelanggan tidak akan muncul di perangkat Mobile Data Terminal (MDT) hal ini untuk menjaga privasi tamunya,” tutur Sigit. “Dalam waktu dekat ini Blue Bird juga akan mengembangkan teknologi metode pembayaran non tunai bagi pelanggannya di Lombok, melalui cashless payment. Pembayaran ini dapat dilakukan dengan kartu kredit dan e-voucher untuk pelanggan korporasi,” pungkas Sigit Priawan.

Jenis Armada yang disediakan oleh Pt Blue Bird Tbk.

Saat ini pembayaran dengan metode cashless sudah dapat digunakan di enam kota besar yang ada di Indonesia diantaranya, Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Bali dan Medan, selanjutnya Mataram. Aplikasi My Blue Bird ini dapat diunduh di Apple App Store maupun Google Paly, setelah terpasang, jangan lupa membuat akun untuk verifikasi data dengan memasukkan nomor telpon dan e-mail. Nantikan berbagai promo menarik lainnya dengan melakukan pemesanan layanan taksi Blue Bird melalui aplikasi My Blue Bird. Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Mataram, Kepala Dinas Perhubungan, Dirlantas Polda NTB, Dispar NTB dan kota serta undangan lain seperti industri perhotelan, blogger, media dan lainnya.

Sekilas Tentang Blue Bird Tbk

Berdiri sejak 2001, PT Blue Bird Tbk (BIRD) adalah perusahaan terbuka dibidang transportasi penumpang dan jasa angkutan darat, yang memiliki 15 anak perusahaan dan tersebar di 18 lokasi di Indonesia. Perusahaan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik serta kemudahan akses bagi pelanggan, jaringan distribusi perusahaan yang ekstensif mencakup lebih dari 600 titik eksklusif di mall, hotel, pusat perbelanjaan dan lokasi lainnya. Integrasi usaha Blue Bird terdiri dari empat pilar utama, meliputi layanan taksi reguler dibawah merek Blue Bird dan Pusaka, taksi eksekutif dibawah merek Silver Bird, kendaraan limusin dan sewa mobil dibawah merek Golden Bird dan sewa bus dibawah Big Bird. Blue Bird juga telah terdaftar sebagai emiten di Bursa Efek Indonesia sejak 5 November 2014, untuk info lebih lanjut, dapat mengunjungi website: www.bluebirdgroup.com. (LI/SP/AA)

 

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com