Mataram, LombokInsider.com – Gubernur NTB (Nusa Tenggara Barat) terpilih Zulkieflimansyah melakukan silaturahmi dengan organisasi pelaku industri pariwisata yang ada di NTB. Diantaranya pengurus Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Lombok, Assosiasi Hotel Mataram (AHM), serta Gili Hotel Association (GHA), Jum’at (27/7), di Hotel Golden Palace, Mataram.

Untuk yang pertama kalinya gubernur NTB terpilih, Zulkieflimansyah bertemu dengan organisasi pelaku industri pariwasata yang ada di NTB, guna membahas kondisi dan tantangan pariwisata di NTB lima tahun kedepan secara umum.

“Ini merupakan silaturahmi dan diskusi gubernur terpilh bapak Zulkieflimansyah dengan IHGMA, AHM, serta GHA dan asosiasi profesi hotel lainnya. Diprakarsai oleh beliau sendiri, karena menurut beliau pariwisata NTB sangat penting untuk diperhatikan,” kata Erik Tumbelaka Ketua IHGMA chapter Lombok, yang juga merupakan GM Kila Senggigi Beach Hotel.

Menurut Erik, silaturahmi ini sangat penting dilakukan oleh gubernur NTB terpilih, mengingat Lombok pada khususnya sudah menjadi destinasi wisata kelas dunia yang perlu diperhatikan.

“Apa yang dilakukan gubernur terpilih ini sudah tepat, sebab hal itu perlu dan penting bertemu dengan para pelaku pariwisata secara langsung, untuk mendengarkan apa-apa saja dalam peningkatan kualitas pariwisata di NTB,” ucapnya.

Dalam acara ini, kata Erik, banyak poin diskusi yang dibahas seputar kondisi pariwisata di NTB saat ini, seperti persoalan sampah, premanisme, transportasi, penerangan jalan serta sumber daya manusia (SDM).

Apa yang disampaikan pelaku industri pariwisata di NTB ini mendapat apresiasi yang positif oleh gubernur NTB terpilih.

“Beliau senang mendapatkan masukan tersebut, yang nanti pada saatnya setelah beliau bertugas akan mendiskusikannya dengan semua OPD terkait agar bisa fokus dan men-support dan menyelesaikan semua permasalahan yang dihadapi untuk pariwisata NTB yang lebih baik ke depannya dan menjadi tujuan utama pariwisata Indonesia dan manca negara,” jelas Erik.

Sementara, Ketua AHM Ernanda Dewo Broto juga memberi apresiasi terselenggaranya acara ini. Menurutnya, acara ini merupakan wujud dan komitmen dari gubernur NTB terpilih dalam memajukan sektor pariwisata di NTB.

“Kami dari pelaku industri pariwisata berharap bahwa persoalan-persoalan yang negatif diseputaran pariwisata NTB bisa segera ditindaklanjuti oleh gubernur NTB yang baru dan jajarannya. Tentunya silaturahmi, komunikasi dan diskusi-diskusi seperti ini harus terus berlanjut,” kata Ernanda yang juga merupakan GM Hotel Golden Palace. (LI)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com