Etihaad airways The Residence Class

LombokInsider.com – Menjelang liburan lebaran seperti saat ini, orang berlomba-lomba mencari penerbangan murah dengan cara memeriksa tarif penerbangan di situs-situs web perusahaan penerbangan dari waktu ke waktu. Tapi nun jauh di sana di New York, Amerika Serikat, perusahaan penerbangan Etihad malah menawarkan penerbangan paling mahal di dunia.

Seperti dilansir oleh Al Arabiya English pada 5 Mei, perusahaan penerbangan yang berbasis di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab ini menawarkan penerbangan termahal sedunia. Tentu saja mereka yang berkantong tebal saja yang bisa menikmatinya.

Ruang tamu Kelas The Residence

Ruang tamu Kelas The Residence

Penerbangan satu kali jalan dari New York, Amerika Serikat ke Mumbai, India ditawarkan seharga $36.000 atau sekitar Rp468 juta! Wow!

Serba Mewah

Namun, harga ini sepadan dengan fasilitas dan layanan yang diberikan. Semuanya serba mewah sehingga tidak ada kata-kata lagi untuk menggambarkan kemewahannya. Dalam pesawat ini, Etihad menyediakan kamar suite yang disebut “The Residence” yang dilengkapi dengan sebuah ruang tamu, sebuah kamar tidur, kamar mandi dengan pancuran, dan hanya ditawarkan pada armada pesawat Airbus A380-800 saja. Kamar-kamar suite ini juga dilengkapi dengan juru masak pribadi.

Pesawat A380 Etihad memiliki kursi untuk 500 penumpang di mana 415 adalah kelas ekonomi. Kelas mewah residence ini telah digunakan pada rute New York – Abu Dhabi sejak Desember 2015. Penerbangan setiap hari dari Abu Dhabi ke Mumbai juga sudah dimulai pada awal Mei 2016.

Ongkos tiket ini sudah meliputi transportasi dengan pengemudi pribadi ke dan dari bandar udara, private check-in, akses ke ruang tunggu khusus dan layanan bantuan perjalanan personal.

Kamar tidur Kelas The Residence

Kamar tidur Kelas The Residence

Selain rute New York – Mumbai, penumpang juga bisa bepergian dengan kelas The Residence ari Abu Dhabi ke London, Sydney dan Melbourne.

Etihad adalah perusahaan penerbangan nasional Uni Emirat Arab yang didirikan pada 2003. Saat ini memiliki armada sebanyak 118 pesawat pelbagai tipe termasuk pesawat kargo. Khusus untuk penerbangan mewah ini, Etihad menggunakan pesawat Airbus A380-800 yang semuanya berjumlah 4 pesawat. Dalam setiap pesawat, hanya tersedia dua tempat duduk Kelas The Residence yang super mewah tersebut.

 

Link:

http://english.alarabiya.net/en/life-style/travel-and-tourism/2016/05/05/Etihad-offers-world-s-most-expensive-flight-.html

About Author: Kasan Mulyono
Writer. Lecturer. Ph.D in Economics. Mine worker. PR veteran. Casual cyclist. Father of 4. Husband to Kartina. Moslem. Lives in Lombok & West Sumbawa, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: KasanMulyono2015 Email: k_mulyono@yahoo.com Twitter: KasanMulyono Instagram: KasanMulyono