Denpasar, LombokInsider.com – Mungkin belum banyak yang mengetahui apa itu Hari Hotelier’s, ini adalah wujud apresiasi dari apa yang telah dilakukan insan yang bertugas atau bekerja di perhotelan. Even bersejarah ini pertama kali dideklarasikan tahun lalu oleh beberapa Hotelier di Lombok, yang ditanda-tangani oleh General Manager (GM)/Manager dari hotel yang ikut serta dalam deklarasi tersebut. Hari bersejarah bagi insan perhotelan ini diperingati pada Kamis, (19/1/2017) di Hotel Patra Jasa Bali Resort & Villas. Hari Hotelier Internasional ini diperingati dan diselenggarakan di The Rinascimento Italian Restaurant itu dihadiri oleh Management Hotel Patra Jasa, Rekan Media, Anggota IHGMA (Indonesian Hotel General Manager Association) DPD Bali dan Repeater Guest yang tinggal di hotel tersebut.

GM Patra Jasa Resort and Villas, Bali, Askar DG Kamis Memberikan Penjelasan Latar Belakang Peringatan Hotelier’s Day, Kamis (19/1) di Hotel Patra Jasa Bali.

“Hari ini sangat berarti bagi semua Hotelier, tema kita kali ini adalah “Indonesia Hotelier’s Dedication to the World”. Even spesial ini adalah untuk memberikan apresiasi atau penghargaan terhadap para Hotelier di seluruh dunia, atas kerja keras, usaha dan pengabdian yang luar biasa dalam memberikan kepuasan terhadap pelanggan. Selain itu juga menginspirasi para generasi muda untuk tertarik berkarir di hotel. Saya percaya perayaan ini akan menjadi momen yang tepat untuk setiap Hotelier’s untuk lebih berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap tamu,” jelas Askar pada peringatan Hari Hotelier’s.

Askar DG KAMIS yang saat ini merupakan GM Patra Jasa Bali Resort and Villas, merupakan sosok yang berjasa sebagai inisiator yang menetapkan sejak 2 tahun lalu melalui diskusi grup di linkedin dimana terdapat lebih dari 8.000 professional connection. Hari Hotelier’s dicetuskan untuk memberikan pengakuan dan penghargaan kepada para hotelier atas kerja keras mereka dalam memberikan kepuasan terhadap pelanggan. Setelah melalui diskusi yang panjang, kemudian Askar selaku Inisiator dan didukung oleh beberapa General Manager di Lombok memutuskan untuk mendeklarasikan bahwa pada 19 Januari ditetapkan sebagai International Hotelier’s Day yang akan dirayakan sebagai even tahunan. (LI/SP/AA)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com