Mataram, LombokInsider.com – Warna-warni kehidupan anak usia dini merupakan waktu dimana mereka mulai mengekspresikan kemampuan-kemampuan dasar untuk berinteraksi dengan sesama dan media-media ekspresi, salah satunya adalah alat gambar dan mewarnai. Hal inilah yang menjadi salah satu pert

Semarak. Ribuan Anak dan Orang Tuanya Bekerjasama Mewarnai Gambar Peresean Yang Disediakan Panitia Lomba.

Semarak. Ribuan Anak dan Orang Tuanya Bekerjasama Mewarnai Gambar Peresean Yang Disediakan Panitia Lomba.

imbangan panitia mengadakan Lomba Mewarnai dalam rangkaian Bulan Budaya Lombok Sumbawa (BBLS) pada Kamis, (15/9) selain untuk merangsang kreatifitas anak, pendidikan mental juga untuk membantu pertumbuhan serta perkembangan jasmani dan rohani anak usia dini.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) NTB HL. Moh. Faozal mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk meningkatkan minat anak usia dini pada seni, budaya dan juga lingkungan. “Kami selaku panitia sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya Lomba Mewarnai ini, melibatkan 4000 orang, anak dan orang tuanya Paud se-Pulau Lombok, yang mengusung tema Cinta Budaya dan Lingkungan,” jelas Faozal saat melaporkan kegiatan apa saja yang telah dilaksanakan selama berlangsungnya BBLS 2016.

Sementara Hj. Iksanti Komala Rimbun Rosyadi mewakili Ketua Dharma Wanita dan Bunda Paud NTB Hj. Erica Zainul Majdi yang berhalangan hadir mengatakan hal ini sangat positif dan menarik. “Beliau berpesan bahwa kalian merupakan generasi penerus yang memiliki daya imajinasi tinggi dan luar biasa, pastinya akan menghasilkan warna-warni gambar yang mencerminkan keceriaan masa kanak-kanak,” ungkap Komala Rim

Laiqa salah seorang siswi TK IT Anak Sholeh Mataram menunjukkan karyanya saat mengikuti lomba mewarnai "Presean" di Depan Kantor  Gubernur NTB, Mataram, Kamis (15/9).

Laiqa, salah seorang siswi TK IT Anak Sholeh Mataram menunjukkan karyanya saat mengikuti lomba mewarnai “Presean” di Depan Kantor
Gubernur NTB, Mataram, Kamis (15/9).

bun saat membacakan sambutan dari Bunda Paud, sekaligus menyampaikan salam sayang dan cinta dari Bunda Paud untuk anak-anak yang hadir.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada para guru dan orang tua yang telah membimbing anak-anak untuk menyalurkan bakat dan ketrampilan yang dimiliki. “Ini merupakan langkah awal yang sangat baik untuk memperoleh prestasi dan pertumbuhan anak, hal ini juga menjadi ruang kreasi dan menciptakan sesuatu yang baru,” lanjut Komala Rimbun. Menurutnya kalah ataupun menang bukan tujuan, jadilah diri sendiri dalam lomba mewarnai ini, setelah memberikan sambutan Hj. Iksanti Komala Rimbun membuka secara simbolis dengan pelepasan balon warna-warni.

Lomba mewarnai yang diikuti sekitar 2000 orang anak dari Paud di seluruh Lombok ini, memenuhi Jalan Pejanggik dari depan Bank NTB sebagai sponsor utama hingga ke Pendopo Gubernuran. Waktu lomba yang hanya 1,5 jam, menampilkan kekompakan dari orang tua serta buah hatinya untuk mewarnai gambar yang telah disediakan panitia. Hadir pada acara ini Ketua Dharma dan Bunda Paud dan Direktur Bank NTB atau yang mewakili, serta Kepala SKPD terkait. (LI/AA)

 

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com