Pemenang, LombokInsider.com – Rasa kepedulian terhadap sesama dan saudara yang tertimpa musibah, menggerakan hati dan rasa empati Yayasan Muslim Batu Hijau (YMBH) untuk terjun langsung menyalurkan bantuan kepada korban gempa di Kabupaten Lombok Utara (KLU), Sabtu (18/8).

“Alhamdulillah hari ini kami berhasil menyalurkan bantuan kepada saudara-saudara kita yang tertimpa bencana gempa. Semoga apa yang kami berikan dapat meringankan beban mereka,” kata Wijiono, Ketua Tim YMBH Peduli Gempa Lombok.

Wijiono dan tim mengaku tidak menyangka bahwa dampak dari Gempa yang terjadi pada Ahad (5/8) dengan kekuatan 7 SR telah meluluh lantakan daerah KLU.

“Ini betul-betul merupakan ujian kesabaran bagi kita semua, khususnya saudara-saudara kita di KLU, karena ternyata dampak kerusakan yang ditimbulkan begitu besar, hampir 100 persen,” ujarnya.

Menggunakan enam buah mobil, pihak YMBH terjun langsung ke tujuh titik pengungsian, yang masih minim bantuan. Diantaranya, Posko Pondok Pesantren Muaz Bin Jabal untuk Desa Terengan Daye dan Lauk, Dusun Rangsot Barat, Dusun Murpayung, Dusun Penjalin, PAUD Lendang Galuh, Sigar Penjalin, Desa Genggelang dan Dusun Amor, Desa Gumintar, desa dan dusun tersebut berada di tiga kecamatan, Pemenang, Tanjung dan Kayangan.

Kondisi jalan yang cukup sulit, membuat para pengungsi masih belum maksimal menerima bantuan, sehingga mereka, diwakili oleh Kepala Dusun masing-masing merasa sangat bersyukur dan terbantu oleh bantuan langsung dari YMBH Peduli ini.

“Melihat dampak gempa, proses pemulihan dipastikan akan lama. Insya Allah kedepannya kami dari YMBH akan berusaha untuk dapat terus membantu mereka. Terutama mungkin untuk kebutuhan air bersih dan MCK,” tegas Wijiono.

Bantuan yang diberikan berupa, Air Mineral, Beras, Mi Instan, Terpal dan Lauk pauk. YMBH merupakan yayasan yang beranggotakan karyawan di Tambang Batu Hijau, yang beroperasi di Kabupaten Sumbawa Barat. (LI/AA)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com