Sumbawa, LombokInsider.com – Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah mengatakan bahwa tujuan didirikannya Kampus Akademi Komunitas Olat Maras (AKOM) Sumbawa agar setelah lulus, para mahasiswanya langsung mengambil peran di masyarakat. Yaitu dengan berinisitif untuk menciptakan lapangan kerja bagi siapapun.

“Saya tidak mau dengar ada yang nganggur setelah lulus,” tegas Gubernur saat Sidang Senat Terbuka Wisuda AKOM, Wisuda I, di Aula Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), Jumat (1/2).

Kehadiran Gubernur yang akrab disapa doktor Zul itu, disambut Bupati Sumbawa, H. Husni Djibriel, Direktur AKOM, Rektor UTS, Rektor IISBUD dan civitas akademika AKOM.

Di hadapan para wisudawan beserta orang tuanya, Gubernur berpesan agar apa yang diperoleh selama menempuh pendidikan di AKOM dapat diterapkan di tengah masyarakat. Apalagi saat ini, di NTB akan hadir berbagai industri yang membutuhkan tenaga ahli alat berat.

“Selamat kepada para wisudawan. Semoga kalian dapat meraih kesempatan yang ada. Buktikan pada dunia, meski kuliah di bawah awan, namun hasil kerja kita dapat menakjubkan dunia,” pesan Gubernur pendiri UTS itu.

Sebelumnya, Bupati Sumbawa mendorong para alumni AKOM untuk mengambil peran strategis di tengah persaingan global saat ini. Tentunya, terus mengasah kemampuan sehingga apa yang dipelajari itu memang selalu dibutuhkan di dunia pekerjaan.

Pada wisuda kali ini, AKOM berhasil meluluskan sebanyak 179 wisudwan. Yaitu dari Jurusan Teknik Alat Berat. Mereka berasal dari dua angkatan, yaitu angkatan 2016/2017 dan 2017/2018. (LI)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com