Ibu Melahirkan di Pesawat Saudi Airline

Dalam Penerbangan ke New York dari Jeddah

Manama, LombokInsider.com – Seorang wanita telah melahirkan seorang bayi perempuan prematur di atas pesawat Saudi Arabian Airlines dalam penerbangan ke New York. Penerbangan SV21 sedang menuju Bandara JFK New York dari kota Laut Merah Jeddah ketika wanita tersebut memulai persalinan. Demikian diwartakan oleh Gulf News pada Kamis (16/6).

Pilot pesawat menyatakan keadaan darurat.

Menurut media Inggris, pesawat tersebut sedang terbang di atas Irlandia Utara dan penerbagnan tersebut dialihakan ke Bandara Heathrow di London. Pilot diperintahkan untuk membuang bahan bakar sebelum mendaratkan pesawat Boeing 777 tersebut.

Sebuah gambar yang menunjukkan staf pesawat dengan bahagia mengendong bayi yang baru lahir di dalam kabin pesawat muncul di media sosial.

Pejabat hubungan masyarakat Saudi Arabian Airlines membenarkan kelahiran di tengah penerbangan tersebut, dengan mengatakan bahwa “peristiwa yang membahagiakan telah memaksa pesawat Jeddah-New York untuk mendarat di London”.

Abdul Rahman Al Fahad mengatakan bahwa penumpang tersebut tengah hamil tujuh bulan dan memiliki laporan bahwa dia diperkenankan naik ke pesawat.

“Ibu dan bayi perempuannya sehat-sehat saja,” kata Al Fahad, sebagaimana dikutip oleh harian Saudi Okaz pada Kamis.

Ia menambahkan bahwa kru penerbangan telah dilatih untuk menghadapi kasus-kasus darurat seperti itu.

 

About Author: Kasan Mulyono
Writer. Lecturer. Ph.D in Economics. Mine worker. PR veteran. Casual cyclist. Father of 4. Husband to Kartina. Moslem. Lives in Lombok & West Sumbawa, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: KasanMulyono2015 Email: k_mulyono@yahoo.com Twitter: KasanMulyono Instagram: KasanMulyono