Mataram, LombokInsider.com – Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M. Pd, menerima audiensi Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) NTB di Ruang Kerja Wakil Gubernur, Kamis (5/9).

Wakil Gubernur mengungkapkan pentingnya peran dari pihak hotel untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan di sekitar destinasi pariwisata tempat hotel tersebut beroperasi.

Ia juga meminta para General Manager (GM) dari masing-masing hotel untuk terus menjalin komunikasi dengan pemerintah kabupaten/kota.

“Pengelolaan sampah harus lebih diperhatikan. Pengelola hotel juga harus dapat mengelola sampahnya dengan baik,” kata Wakil Gubernur.

Fasilitas kesehatan dan transportasi juga turut disinggung oleh Wagub. Kedepannya, sekolah pariwisata diharapkan agar dapat lebih dioptimalkan. Ia berjanji akan selalu memberikan dukungan dalam memajukan sektor pariwisata di NTB.

Dihadapan Wakil Gubernur, Ketua IHGMA NTB Ernanda Agung Dewobroto,  menyampaikan tujuan serta tugas dan fungsi dari IHGMA. Poin lainnya yang turut dibahas dalam kesempatan tersebut yaitu perkembangan perhotelan di sejumah lokasi pariwisata di NTB.

Ketua IHGMA NTB, Ernanda Agung Dewobroto, mengatakan bahwa fokus utama IHGMA NTB yaitu pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Selain itu, IHGMA juga giat dalam mempromosikan sektor pariwisata di NTB.

“Fokus kita di IHGMA adalah dalam hal peningkatan kualitas SDM khususnya General Manager, agar dapat bersaing dengan GM asing,” ungkap Ernanda. (LI)

Tags:
About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com