Mataram, LombokInsider.com – Universitas Nahdlatul Wathan (UNW) Mataram melepas sebanyak 449 mahasiswanya yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN), Rabu (19/9). Acara pelepasan yang dilaksanakan di Aula Universitas Nahdlatul Wathan tersebut dilepas langsung oleh Ketua Panitia Prof. Dr. H. Agil alidrus, M, Si.

Agil menyatakan program KKN kali ini berbeda dengan KKN sebelumnya, mahasiswa yang melaksanakan KKN akan dilepas di 20 desa yang terdampak bencana gempa secara fisik di tiga kabupaten yakni, Kabupaten Lombok Utara, Lombok Barat dan Lombok Timur.

“Kita lepas adik-adik mahasiswa ini di 20 desa yang terdampak gempa secara langsung di tiga kabupaten, terparah dampak gempa beberapa waktu lalu,” katanya.

Prof. Agil menambahkan, perbedaan KKN tahun ini dan sebelumnya adalah pada program-program pelaksanaannya. Jika sebelumnya mahasiswa yang melaksanakan KKN programnya seperti program yang ada, namun kali ini karena adanya bencana gempa, maka mahasiswa difokuskan untuk melaksanakan program penanganan pasca gempa.

“Bedanya KKN kali ini karena adanya musibah gempa ini, jadi kita fokuskan agar mahasiswa melaksanakan program-program pemberdayaan penanganan pasca gempa, termasuk trauma healing dan lain sebagainya,” jelasnya.

Diharapkan 449 mahasiswa KKN ini bisa menerapkankan apa yang sudah didapatkan di bangku kuliah dan berbuat baik serta mengabdi untuk masyarakat. Karena KKN ini sebagai bentuk implementasi dari salah satu tridarma perguruan tinggi yakni pengabdian kepada Masyarakat.

“Harapan kami adik-adik ini melaksanakan yang terbaik untuk masyarakat dan mengaplikasikan ilmu-ilmu yang telah didapatkan selama kuliah,” tegas Agil. (LI)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com