Mataram, LombokInsider.com – Sehubungan dengan pencalonan diri Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB, Fauzan Zakaria sebagai Calon Legislatif juga dua angota lainnya, maka pengurus BPPD NTB yang ada, sepakat untuk mengganti struktur kepengurusannya.

Sekretaris BPPD NTB, M. Nurhaedin bersama empat anggota BPPD lainnya menyampaikan hal ini pada jumpa pers di kantor Dinas Pariwisata NTB, Selasa (23/10). Edo panggilan akrab M. Nurhaedin menyatakan, keputusan menggantikan Fauzan Zakaria dari posisi ketua berdasarkan keputusan kolektif kolegial (keputusan bersama) unsur penentu kebijakan dalam rapat anggota.

“Keputusan kami ambil karena tidak ingin terjadi polemik di kemudian hari, dimana BPPD NTB di pimpin oleh seorang caleg atau politisi, dikuatirkan ada kepentingan politik. Semua untuk menjaga citra lembaga ini,” kata Edo.

Edo mengaku bahwa keputusan yang diambil sudah dikonsultasikan kepada berbagai pihak terkait, bahkan Gubernur dan Sekda NTB.

“Sebelumnya kami telah konsultasi dengan pihak Dispar NTB, Asosiasi Pariwista yang ada dan juga merekam aspirasi publik dan beberapa elemen masyarakat yang mempermasalahkan hal ini. Keputusannya berdasarkan kolektif kolegial (keputusan bersama) anggota yang ada,” jelasnya.

Menurutnya, usulan mengganti Fauzan Zakaria sebagai ketua BPPD bahkan sudah di sampaikan ke Gubernur dan Sekda NTB. Edo menambahkan bahwa bersama empat anggota lainnya ia telah bertemu dengan Gubernur NTB dan Sekda untuk memberitahukan keputusan ini.

“Kami perkuat kembali dengan surat kesepakatan, yang ditandatangani oleh 6 orang anggota yang tersisa. Karena dua orang lainnya juga sudah mengundurkan diri. Dua orang tersebut yakni, saudara JN. Wirajagat Caleg Kota Mataram dan Haji Gufranudin Caleg DPD Lotim,” ujar Edo.

Terkait pernyataan Fauzan Zakaria tentang dana bantuan Kemenpar soal recovery pariwisata NTB senilai Rp20 Milyar, menurut Edo itu sebagai pernyataan pribadi dan tidak menjadi pernyataan lembaga.

Dari hasil keputusan tersebut, sturuktur kepengurusan BPPD yang baru adalah, Ketua di jabat Lalu Hadi Faishal, Wakil Ketua Sahnan, Sekretaris M. Nurhaedin serta anggota Fauzan Zakaria, Alfian Husni dan Farid Said. (LI/AA)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com