Mataram, LombokInsider.com – Sebagai wujud dukungan terhadap kemajuan dunia pendidikan di Indonesia, khususnya di Pulau Bali, Universitas Warmadewa (Unwar) yang telah berdiri sejak Juli 1984, menyiapkan berbagai fasilitas yang sangat memadai bagi mahasiswa dan para calon mahasiswanya.

Hal ini disampaikan oleh I Made Artawan, S. E, M.M dalam paparanya di depan awak media online di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Jum’at (22/6). “Saat ini Unwar memiliki berbagai fasilitas pendukung yang terus-menerus kami tingkatkan, baik dari segi kuantitas maupun kualitasnya,” kata Made Artawan.

“Semua sebagai wujud dan komitmen Unwar dalam peningkatan pelayanan bagi mahasiswa dan juga calon mahasiswa. Pada 29 Juni mendatang kami sudah melakukan seleksi penerimaan mahasiswa baru tahap I,” jelasnya.

Sebagai sebuah universitas yang telah cukup lama berdiri, hingga saat ini Unwar telah memiliki total 10.521 orang mahasiswa yang berada di 7 Fakultas dengan 20 Program Studi yang ditawarkan. Selain itu total alumni telah mencapai 27.954 orang hingga saat ini.

Unwar juga menduduki peringkat 74 dari 4.504 perguruan tinggi yang ada di Indonesia, baik swasta maupun nasional. Tentunya tidak mudah untuk memperoleh peringkat ini. Lokasi kampus yang terletak di tengah kota, Jl. Terompong no. 24, Tanjung Bungkak, Denpasar-Bali dengan luas areal kampus hingga 5 hektar dan semua gedung kampusnya dilengkapi dengan lift.

Mengikuti perkembangan teknologi, Unwar telah menggunakan sistem online dalam penerimaan mahasiswanya. Para calon mahasiswa dapat mengaksesnya melalui alamat website Unwar, https://www.warmadewa.ac.id dengan alamat e-mail: info@warmadewa.ac.id.

Layanan mahasiswa online ini meliputi, pembayaran SPP, Yudisium, KKN, Wisuda, Input KRS, Input Nilai Ujian, Kartu Hasil Ujian, Rekap Mata Kuliah dan Jadual Kuliah. Kualitas layanan internet dengan total bandwith mencapai 190 Mbps diharapkan dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi mahasiswa dalam menigkatkan dan menunjang proses belajar mengajar.

Saat ini Unwar memiliki 7 Fakultas yang terdiri dari, Fakultas Hukum, Ekonomi, FISIP, Teknik, Pertanian, Sastra, Kedokteran dan satu program Pasca Sarjana. Fasilitas parkir yang luas dan nyaman, ditambah dengan layanan kantin yang dirancang seperti café, memberikan nuansa yang lebih ramah.

Sementara itu Rektor Unwar, Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp. Park, menegaskan bahwa pihaknya berharap bantuan dari media-media online yang ada di Lombok dalam memberikan informasi kepada publik, untuk lebih mengenal Unwar.

“Dengan kerjasama dan silaturahmi ini, kami berharap Universitas Warmadewa dapat lebih dikenal lagi di Lombok dan Sumbawa, sehingga para calon mahasiswa dapat mengetahui berbagai keunggulan dan keuntungan yang akan diraih dengan kuliah di Unwar,” tegas Putu Widjana.

“Selain terus melakukan peningkatan infrastruktur kampus, kami juga terus melakukan peningkatan kualitas SDM pengajar di Unwar, semuanya untuk memberikan kepuasan kepada mahasiswa yang sedang menimba ilmu,” ucapnya.

Saat ini Unwar memang merupakan salah satu universitas swasta yang terbaik dan terbesar di wilayah Bali Nusra sehingga banyak mahasiswanya berasal dari luar Pulau Bali, bahkan dari seluruh wilayah di Indonesia. Tenaga dosen mencapai 385 orang, 64 Doktor, 156 Lektor Kepala dan 12 Guru Besar. (LI/AA)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com