Tagline I Feel Good1

Wo! I feel good, I knew that I would, now
I feel good, I knew that I would, now
So good, so good, I got you

Wo! I feel nice, like sugar and spice
I feel nice, like sugar and spice
So nice, so nice, I got you

Song: I Feel Good (I Got You) by James Brown

Mataram, Lombokinsider.com – Rupanya kesamaan pesan, kesesuaian nada dan ketenaran lagu James Brown berjudul I Feel Good (I Got You) di atas memberikan inspirasi kepada para peserta diskusi grup fokus yang menggodok branding dan tagline baru untuk pariwisata Lombok dan Sumbawa. Maka tagline baru Lombok Sumbawa I Feel Good dipilih telah ditetapkan menjadi branding baru mengalahkan dua opsi branding lainnya yakni Blessing Lombok Sumbawa dan Lombok Sumbawa See You Soon pada Jumat (3/6) di Mataram.

“Kami dalam tim kreatif berusaha untuk menciptakan keselarasan dengan logo dan branding yang sudah ada yakni Wonderful Indonesaia dan Pesona Lombok Sumbawa.  Jadi tidak sembarangan untuk memunculkan branding penguatan destinasi Lombok Sumbawa,” papar Sutedjo, Creative Director Bee Communications.

Peserta yang hadir juga masih sama dengan kegiatan yang sebelumnya pada 24 Mei yang lalu yakni pemangku kepentingan pariwisata NTB yang meliputi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB, MUI, ASITA, INCCA, PHRI, HPI, BPPD, jurnalis dan beberapa perwakilan dari dinas pariwisata Sumbawa, Bima dan Dompu, juga budayawan dan seniman NTB.

Kerjasama Semua Pihak

Konsultan branding Dr Hery Margono yang menjadi ketua tim mengatakan kerjasama dan koordinasi sangat dibutuhkan karena itulah kunci sukses untuk mencapai target yang diinginkan. “Kami juga akan melakukan berbagai teknik promosi baik melalui media sosial, pameran ditingkat internasional, multimedia, print ad, print outdoor dan juga digital marketing dengan membuat microsite,” tegas Hery.

Dengan telah terpilihnya branding Lombok Sumbawa I feel good, diharapkan akan menjadikan pariwisata Lombok Sumbawa bahkan lebih terkenal daripada Bali di pasar mancanegara. “Begitu banyaknya potensi pariwisata yang dimiliki oleh NTB ditambah kerjasama dari seluruh pihak terkait bukan sesuatu yang mustahil NTB akan menjadi pemimpin di bidang pariwisata untuk kawasan Indonesia karena memang itulah target yang ingin dicapai dengan diadakannya acara ini,” pungkas Hery.

Sementara Wakil Gubernur H. Moh. Amin, SH., M.Si pada sambutannya mengatakan bahwa bangsa Indonesia tidak perlu malu untuk belajar kepada negara lain yang pariwisatanya sudah maju. “Negara Turki sudah memiliki pantai khusus perempuan, demikian juga di Dubai membangun pantai di dalam gedung. Paris juga demikian telah berhasil membranding dirinya sebagai kota yang romantis,” kata Wagub Amin. (LI/AA)

branding pariwisata ntb

Keputusan bersama dan perlu kerjasama semua pihak. Peserta FGD branding pariwisata NTB.

About Author: Kasan Mulyono
Writer. Lecturer. Ph.D in Economics. Mine worker. PR veteran. Casual cyclist. Father of 4. Husband to Kartina. Moslem. Lives in Lombok & West Sumbawa, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: KasanMulyono2015 Email: k_mulyono@yahoo.com Twitter: KasanMulyono Instagram: KasanMulyono