Mataram, LombokInsider.com – Sekitar 1000-1500 orang pengendara motor yang tergabung dalam IMO, akan barada di acara puncak Festival Pesona Tambora 2018. Kepastian ini disampaikan Nurhaedin atau yang akrab di sapa Edo, sebagai Ketua IMI NTB.

“Ada sekitar 1000-1500 orang yang akan berpartisipasi pada touring dalam rangka ikut meramaikan Festival Pesona Tambora 2018 ini. Mereka sudah konfirm,” kata Edo.

“Mereka ini sering jelajah, bahkan hingga ke Papua, sebenarnya mereka akan memecahkan rekor dari titik nol di Sape, namun akhirnya mereka sepakat ikut konvoi Festival Pesona Tambora”, jelasnya.

“Mereka merupakan persatuan dari IMO (Indonesian Max Owner) terdiri dari pengendara NMax, XMax dan TMax keluaran Yamaha. Mulai 150-250 cc,” ujar Edo.

Menurutnya, pengendara motor ini nantinya mereka akan konvoi dari Lembar, kemudian menyisir jalan lingkar selatan Lombok dan menyebrang ke Pulau Sumbawa.

“Etape pertama akan dilepas di Lembar atau Kantor Bupati Lobar oleh Bupati, kemudian tiba etape kedua Pelabuhan Kayangan, etape kedua dilepas Bupati Lotim. Tiba di Pelabuhan Poto Tano, akan dilepas Bupati KSB yang merupakan etape ketiga, menuju Sumbawa yang merupakan etape empat, akan dilepas di Istana Sultan oleh Bupati Sumbawa dan finish di Doro Ncanga Dompu,” ucapnya.

Perjalanan akan dimulai sejak 8 April dari Lembar dan diperkirakan akan tiba di Doro Ncanga pada 10 April untuk mengikuti acara puncak FPT pada 11 April.

Senada dengan Edo, Kepala Dinas Pariwisata NTB, HL. Moh. Faozal mengatakan bahwa pemerintah provinsi sangat mendukung acara ini.

“Ini merupakan kolaborasi IMI pusat dan NTB bersama IMO dan kami sangat mendukung. Seribu orang lebih akan datang, tentunya merupakan dampak positif bagi pariwisata kita di NTB,” katanya.

“Ini baru pertama kali, luar biasa, mereka sangat antusias, karena ketua IMO sudah sempat datang dan survei lokasi hingga ke Tambora. Dengan kehadiran mereka tentunya FPT tahun ini akan lebih meriah,” tegas Faozal. (LI/AA)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com