Mataram, LombokInsider.com – Taufan Rahmadi menunjukkan keseriusannya masuk ke dunia politik dan memastikan diri untuk ikut berkompetisi dalam Pemilihan Umum Anggota Legislatif 2019. Hal ini dipastikan setelah ia resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota legislatif DPR RI melalui Partai Gerindra, di Kantor DPD Gerindra NTB, Jum’at (18/5), bertepatan dengan 2 Ramadhan 1439H.

“NTB ini DNA-nya pariwisata. Faktanya, wakil-wakil rakyat kita di DPR RI saat ini belum ada yang benar-benar fokus menyuarakan pariwisata,” kata mantan Ketua Badan Promosi Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat periode 2014-2016 ini.

“Insya Allah, untuk pariwisata NTB, untuk masyarakat NTB, saya niatkan untuk ibadah, saya siap berjuang,” lanjut tokoh muda yang pernah menjabat sebagai PIC Mandalika pada Tim Percepatan Pembangunan 10 Destinasi Pariwisata Kementerian RI ini.

“Gerindra itu putih. Warna putih adalah simbol kesucian. Dengan niat suci untuk memperjuangkan pariwisata dan Nusa Tenggara Barat, saya dan tim mendaftarkan diri hari ini di DPD Gerindra. Semoga Ramadhan menjadi berkah untuk kita semua”, jelas Taufan Rahmadi.

“Atas diterimanya pendaftaran ini, saya haturkan terimakasih kepada pengurus DPD Partai Gerindra NTB. Khususnya kepada bapak Ali Al Khairi yang selalu membantu dalam kelancaran proses pendaftaran,” ucapnya.

“Kepada senior-senior saya, bapak Willgo Zainar, bapak Bambang Kristianto, saya mohon bimbingannya dalam mengarungi peta politik ini. Juga tentunya yang terutama untuk Bapak Ketua DPD Gerindra NTB, bapak H. Ridwan Hidayat, terimakasih atas perhatian dan wejangan yang diberikan kepada saya selama ini,” pungkas Taufan.

Berkas administrasi pendaftaran lengkap 1 (satu) rangkap diserahkan langsung oleh Taufan Rahmadi beserta rombongan tim pendukung kepada Ali Al Khairi, Sekretaris DPD Gerindra Provinsi Nusa Tenggara barat. Berkas pendaftaran serta formulir lengkap diberikan. Begitu juga dengan berkas dukungan, lengkap terwakili dari 5 kabupaten dan kota se Pulau Lombok.

Menurut Ali, Gerindra bangga dengan orang-orang seperti Taufan Rahmadi, yang berdedikasi dan sudah terlihat kualitasnya dan mau bergabung dengan Gerindra.

“Gerindra bangga dengan niat saudara Taufan untuk bergabung, semoga mendapat dukungan dari seluruh insan pariwisata di NTB, baik itu secara sosial, media dan masyarakat,” kata Ali.

Selanjutnya, berkas pendaftaran seluruh bakal calon anggota legislatif ini akan melalui proses verifikasi oleh Partai Gerindra. Pemilihan Umum Legislatif sendiri akan dilaksanakan pada 17 April 2019.

Nuansa angka 2 sangat kental terasa pada pendaftaran tokoh muda pariwisata yang dijuluki ‘si Tukang Gedor’ ini. Pemilihan tanggal 2 Ramadhan, pukul 2 siang, serta penyerahan uang pendaftaran dengan pecahan Rp20.000,-. Nuansa angka ini menyesuaikan nomor urut 2 yang diperoleh Partai Gerindra pada Pemilihan Umum Legislatif 2019.

Dengan majunya Taufan Rahmadi pada kontestasi Pemilihan Umum Anggota Legislatif 2019 ini, maka diharapkan ada peluang bagi masyarakat NTB untuk mendapatkan calon wakil rakyat yang secara khusus menyuarakan aspirasi pariwisata. (LI/AA)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com