Presiden Jokowi tiba di Bandara Internasional Lombok disambut oleh Gubernur NTB.

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Bandara Internasional Lombok disambut oleh Gubernur NTB Dr TGH M. Zainul Majdi dan Ibu Hj Erica Zainul Majdi. (Foto: Pemprov NTB)

 

Mataram, LombokInsider.com – Sabtu (30/7) sekitar pukul 1.45 WITA Presiden RI Joko Widodo tiba di Bandara Internasional Lombok dalam kunjungan kerja untuk menghadiri sekaligus membuka Musabaqah Tilawatil Quran Nasional XXVI di Islamic Center NTB di Mataram. Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Iriana Joko Widodo disambut oleh Gubernur NTB Dr TGH M. Zainul Majdi dan Ibu Hj Erica Zainul Majdi.

Presiden Jokowi tiba di Lombok setelah menghadiri acara peringatan Hari Keluarga Nasional di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana, Wakil Ketua DPD Farouk Muhammad dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Musisi asal Bandung, Bimbo, akan tampil bersama Purwacaraka. (Foto: FB Bimo Sakti)

Musisi asal Bandung, Bimbo, akan tampil bersama Purwacaraka. (Foto: FB Bimo Sakti)

“Dari Kupang, Presiden akan menuju Mataram, Nusa Tenggara Barat. Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo direncanakan akan meresmikan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional ke-26. Pembukaan MTQ Tingkat Nasional ke-26 ini akan dilangsungkan di Astaka Utama Islamic Centre, Kota Mataram, Lombok, Sabtu malam,” kata Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.

Pembukaan MTQ

Acara pembukaan MTQN bakal meriah. Acara ini akan dihadiri oleh 30 duta besar negara-negara sahat dan 300 alim ulama dari seluruh penjuru dunia. Juga akan hadir seluruh menteri Kabinet Kerja serta para Gubernur se-Indonesia.

Panitia telah menyiapkan tempat yang cukup luas dan nyaman bagi para undangan. Lokasi utama MTQ bisa menampung sekitar 3.500 orang.

Pada malam pembukaan yang dimulai pukul 19.30 akan ditampilkan acara pertunjukan band Bimbo dan orkestra Purwacaraka, serta penyani Oxavia Aldiano yang akan membawakan lagu-lagu religi.

PEMBAWA ACARA. Bimo Sakti dari Mataram dan Melanie Putria dari Jakarta yang merupakan Puteri Indonesia 2002

PEMBAWA ACARA. Bimo Sakti dan Melanie Putria (Foto: FB Bimo Sakti)

Pembawa acara ini akan dipercayakan kepada Bimo Sakti dari Mataram dan Melanie Putria dari Jakarta yang merupakan Puteri Indonesia 2002.

Sekitar 7200 orang yang terdiri dari 1200 peserta dan 5000 pendamping akan datang ke Lombok dalam acara Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional yang akan dipusatkan di Islamic Center NTB di Kota Mataram. Demikian disampaikan oleh Direktur Penerangan Agama Islam Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam, Muchtar Ali pada Rabu (27/7) di Jakarta.

“Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional XXVI di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), akan diikuti sedikitnya oleh 1.200 peserta dari 34 Provinsi di Indonesia,” kata Muchtar Ali. (LI/KM)

About Author: Kasan Mulyono
Writer. Lecturer. Ph.D in Economics. Mine worker. PR veteran. Casual cyclist. Father of 4. Husband to Kartina. Moslem. Lives in Lombok & West Sumbawa, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: KasanMulyono2015 Email: k_mulyono@yahoo.com Twitter: KasanMulyono Instagram: KasanMulyono