Jakarta, LombokInsider.com – Dalam rangka memperingati HUT ke-73 Tentara Nasional lndonesia, TNI akan menggelar The Indonesian National Armed Forces International Marathon 2018 di Pantai Kuta Mandalika, Lombok pada 23 September 2018 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Penyelengara Kegiatan Brigjen TNI Mochammad Hasan yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Dinas Jasmani Angkatan Darat (Kadisjasad) didampingi Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi selaku Koordinator publikasi dan para atlet nasional maupun internasional saat menggelar acara Press Conference yang dilaksanakan di Jakarta, Selasa 26 Juni 2018 Malam dipandu Mantan Putri Indonesia Melanie Putria

“Kompetisi lari berskala internasional tersebut ditargetkan akan diikuti lebih dari 10.000 pelari yang berasal dari Indonesia dan mancanegara yang akan memperebutkan total hadiah senilai lebih dari 10 milyar rupiah. Angka tersebut merupakan hadiah kompetisi lari terbesar di Indonesia untuk kegiatan sejenis,” kata Mochammad Hasan.

Kategori yang akan dilombakan dalam The Indonesian National Armed Forces International Marathon 2018 antara lain adalah kategori 5 km untuk pelajar putra maupun putri WNI dibawah usia 18 tahun dan Nasional putra putri WNI usia 18 -45 tahun.

Kategori 10 km untuk Master Putra putri WNI usia diatas 45 tahun, Nasional putra putri WNI usia 18-45 tahun Dan TNI/Polri WNI yang tergabung dalam satuan TNI/Polri.

Kategori 21 km untuk Master Putra putri WNI diatas usia 45 tahun, TNI/Polri/Angkatan Bersenjata Dan polisi international Putra putri WNI/WNA yang tergabung dalam satuan Angkatan Bersenjata /Polisi, Nasional putra putri WNI usia 18-45 tahun.

Kategori International putra putri WNA usia 18-45 tahun dan kategori 42 km untuk Nasional putra putri WNI usia 18-45 tahun Dan International putra putri WNA usia 18-45 tahun. Di samping besarnya hadiah yang disiapkan dalam pertandingan ini, para peserta juga dapat menyaksikan berbagai hiburan menarik seperti static demo atau pameran alutsista TNI dan persembahan kesenian-kesenian khas Lombok yang memukau.

“Para peserta juga akan dimanjakan dengan keindahan alam dan situs situs wisata bertaraf internasional-The Mandalika, Lombok,” ujarnya.

Tidak ketinggalan, para atlet elit nasional dan internasional seperti Agus Prayogo, Atjong Tio Purnama, Odekta Vina juga akan hadir dan berpartisipasi memeriahkan kompetisi bergengsi tersebut. Pendaftaran dibuka mulai 9 Juni 2018, pada official website The Indonesian National Armed Forces International Marathon 2018, www.tnimarathon.com.

“Melalui event ini, TNI selaku penyelenggara mengharapkan dukungan dari segenap masyarakat Indonesia dan Lombok pada khususnya, demi kelancaran dan kesuksesan even ini,” tegas Hasan. (LI)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com