Mataram, LombokInsider.com – Pasangan Ahmad dan Sari warga Desa Sesela, Lombok Barat malam itu (8/1) sangat panik, karena seharusnya sudah harus tiba di Rumah Sakit atau Puskesmas untuk proses melahirkan. Akhirnya, mereka memutuskan menelpon Bluebird taksi ketimbang ambulans untuk mengantarnya ke Puskesmas, dengan pertimbangan lebih ekonomis.

Denny pengemudi Bluebird taksi dengan nomor lambung ZG009 mengaku mendapat order dari call center sekitar pukul 18.56 Wita dan sudah berada di Puskesmas Gunung Sari pada pukul 19.15 Wita.

“Agak grogi juga membawa orang yang mau melahirkan, karena panik Pak Ahmad meminta saya untuk mengemudi lebih cepat agar segera tiba di Puskesmas, karena istrinya sudah sangat kesakitan. Padahal kondisi jalan cukup ramai,” jelas Denny.

Namun takdir berkata lain, setelah berjuang selama hampir 20 menit, Sari akhirnya melahirkan dalam Taksi Bluebird saat dalm perjalanan menuju puskesmas, karena memang kondisi jalan cukup ramai.

“Untungnya para petugas di Puskesmas Gunung Sari dan para Bidan juga dengan cepat membantu proses bersalin di depan lobby saat masih berada di dalam taksi,” ujarnya.

Putra Pak Ahmad dan Bu Sari akhirnya berhasil diselamatkan dan lahir dengan berat 2,8 kg. Keesokan harinya (9/1) Sari sudah diijinkan pulang oleh pihak dan sebelum pulang mendapat kunjungan dari Manajemen Bluebird Pool Lombok.

“Kami bangga dan senang dapat membantu proses persalinan putra pertama Pak Ahmad dan Bu Sari, juga memberikan sedikit bantuan dan mengantarkan mereka pulang kembali kerumahnya,” kata Amir Muslim, Manager Bluebird Pool Lombok saat menjenguknya.

Sementara Ahmad merasa sangat bersyukur dan berterima kasih atas segala bantuan yang diberikan oleh pihak Manajemen Bluebird Pool Lombok kepada keluarganya.

“Kami berdua sangat berterima kasih atas segala bantuan dari pihak Manajemen Bluebird Pool Lombok, selain dibantu saat akan melahirkan juga setelahnya. Dengan kondisi kami, menggunakan taksi jelas menjadi pilihan, karena jauh lebih ekonomis dibandingkan ambulance,” ujar Ahmad. (LI/AA)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com