Sambut MTQ XXVI di Mataram

Lombokinsider.com – Pencarian bakat dan juga ajang edukasi bagi para peserta bagaimana menggunakan jilbab syar’i yang baik dan benar merupakan salah satu tujuan acara Duta Wisata Halal Lombok Sumbawa yang diluncurkan Senin, 2 Mei 2016 di Mataram.

“Ajang ini juga sekaligus sebagai bagian dari menyambut MTQ yang akan XXVI yang akan diselenggarakan pada 30 Juli sampai 6 Agustus mendatang. Ini juga merupakan sosialisasi dari kesiapan Lombok sebagai destinasi wisata halal,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwista Provinsi NTB Drs. Lalu Moh. Faozal, MM, saat jumpa pers.

Acara pemilihan ini merupakan gagasan lembaga Wajah Syar’i Indonesia yang bermaksud untuk membumikan pemakaian jilbab yang syar’i. “Ajang ini memiliki persyaratan yang ketat yakni umur antara 18-40 tahun, muslimah, bisa membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar, memiliki pengetahuan agama dan syar’i, memiliki pengetahuan luas, kepribadian baik, skill atau prestasi menunjang, serta sehat secara fisik dan psikis,” kata Lutfa Nur Rahayu, ketua panitia.

Pemilihan “Wajah Syar’I Indonesia” ini akan diselenggarakan pada 5 -7 Mei di Hotel Golden Tulip sebagai sponsor utama, didukung oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB serta sponsor lainnya. “Diharapkan ajang ini dapat semakin meningkatkan promosi pariwisata Lombok Sumbawa yang sedang berkembang pesat,” tambah Lalu Moh. Faozal.

Pada 2015 Pulau Lombok memenangkan gelar sebagai Destinasi Halal Terbaik Dunia dan gelar Destinasi Bulan Madu Halal Terbaik Dunia. Lombok telah menarik minat operator wisata Timur Tengah untuk mengembangkan paket tur ke Lombok. Maskapai penerbangan Emirates juga berencana melayani penerbangan dari Dubai ke Lombok. (LI/AA)

About Author: Kasan Mulyono
Writer. Lecturer. Ph.D in Economics. Mine worker. PR veteran. Casual cyclist. Father of 4. Husband to Kartina. Moslem. Lives in Lombok & West Sumbawa, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: KasanMulyono2015 Email: k_mulyono@yahoo.com Twitter: KasanMulyono Instagram: KasanMulyono