Mataram, LombokInsider.com – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB),  menjadikan Masjid Hubbul Wathan Islamic Center pusat pelaksanaan shalat Idul Fitri 1440 Hijriah.

“Masjid Hubbul Wathan (IC) akan menjadi pusat pelaksanaan shalat Ied untuk jajaran Pemerintah Provinsi NTB dan Kota Mataram serta warga masyarakat umum yang akan melaksanakan shalat Ied,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi NTB, Najamuddin Amy, S. Sos, MM, Selasa (4/6).

Ia mengatakan, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah bersama keluarganya dan sejumlah jajaran pejabat Pemerintah Provinsi akan melaksanakan shalat Id bersama di Islamic Center.

Oleh karena itu, pemerintah Provinsi telah mengerahkan tenaga-tenaga dari petugas terkait untuk melakukan koordinasi dan persiapan di Islamic Center, termasuk tempat parkir untuk warga.

Dengan demikian, warga dapat melaksanakan shalat Id dengan aman dan nyaman. “Persiapan sudah dilaksanakan dengan matang. Insya Allah,” katanya.

Imam yang akan mengimami shalat ied di IC adalah Syech Ahmed Aloiu Al-Hasani, Imam asal Maroko yang sudah mengimami shalat teraweh beberapa kali di Islamic Center.

Sementara khatibnya ditetapkan sesuai dengan hasil rapat dengan provinsi yakni Dr. TGH. Abdul Azis Sukarnawadi, MA.

Dalam kesempatan tersebut, khatib TGH Abdul Aziz Sukarnawadi mengajak jamaah shalat ied untuk menjaga dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan menjalankan perintahnya dan menjauhi segala larangannya. (LI)

Tags:
About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com