Mataram, LombokInsider.com – Setelah pada penghujung tahun 2017, Toyota melalui dealer resmi di Nusa Tenggara Barat (NTB) Krida Toyota, meluncurkan All New Rush dan mendapat animo yang luar biasa dari masyarakat NTB. Krida Toyota kembali meluncurkan produk terbarunya yakni New Yaris 2018, bertempat di XO Suki Selaparang Mataram, Kamis (15/3).

Target Pasar Generasi Muda

Manajemen Krida berfoto bersama media dan blogger, setelah acara jumpa pers, Kamis (15/3).

“New Yaris hadir dengan tampilan yang kian modern mengedepankan semangat desain emosional pada eksterior dan interior serta tampil lebih enerjik, sporty dan modern,” kata Samsuri Prawiro Hakki, Kepala Cabang Krida Toyota NTB, pada keterangan persnya bersama media dan blogger.

Dengan tampilan keseluruhan yang lebih sporty, stylish. futuristik dan dinamis, maka New Yaris 2018 memang sangat cocok untuk kalangan generasi muda yang selalu ingin tampil baru dan penuh gaya,” ujar Samsuri.

Sementara Koesnadi, Direktur PT Krida Dinamik Autonusa menjelaskan bahwa sejauh ini pihaknya telah memimpin pasar mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) atau dikenal dengan mobil serbaguna.

“Perkembangan pariwisata NTB yang cukup pesat, banyak menyerap kebutuhan mobil untuk usaha travel. Mobil yang banyak digunakan adalah jenis MPV, Kijang Inova dan Avanza menguasai pasar ini,” jelas Koesnadi.

“Untuk New Yaris 2018, dengan fasilitas yang begitu lengkap dan harga kompetitif, serta purna jual yang menjanjikan kami yakin akan banyak peminatnya, khususnya dari kalangan anak muda,”

Demikian dengan Artha, Sales Supervisor Krida Toyota, pada pemaparannya menegaskan bahwa memang salah satu tujuan diluncurkannya produk New Yaris ini target pasarnya adalah generasi muda.

Eksterior New Yaris 2018

Secara keseluruhan New Yaris 2018 hadir dengan tampilan lebih sporty, stylish. futuristik dan dinamis.

Pada bagian depan New Yorii terlihat grill yang menyatu dengan lampu besar sampai buritan. Ditambah dengan lampu DRL (Daytime Running Lights) yang menyatu dengan gril membuat tampilan semakin berkarakter.

Khusus tipe TRD Sportivo, aura racing dan sporty diperkuat dengan aksen garis merah pada bumper yang menjadikan penanda khusus pada tipe teratas ini.

Pada bagian belakang New Yaris dilengkapi dengan atap apung yang kokoh kesan Khusus tipe TRD Sportivo.

Sementara itu pada bagian belakang New Yaris, desain lampu yang berlapis dan tipis dengan alur horizontal memberikan efek lebar pada tampilan New Yaris. Desain dibuat seolah menyatu dengan pintu belakang Kesan sporty terlihat kian menonjol pada New Yaris TRD Sportivo.

New Yaris juga sudah menggunakan velg 16 alloy two-tone machining sehingga nampak selaras dengan desain eksterior secara keseluruhan. Semua grade New Yaris dilengkapi dengan sirip hiu, agar lebih aerodinamis sekaligus untuk menguatkan aura stylish dan modern pada mobil New Yaris ini.

Interior New Yaris 2018

Bagian interior New Yaris juga mengalami banyak perubahan. Hadir dengan complete feturesantara lain pada dashboard yang dirancang lebih menarik pengalaman dalam kabin semakin nyaman dan menyenangkan serta memberi keamanan maksimal bagi semua penumpang.

Dashboard

INTERIOR. Tampilan Interior dari New Yaris 2018 tipe TRD Sportivo.

Dashboard New Toyota Yaris 2018 dikemas dengan material yang berkualitas dengan balutan warna hitam, sehingga memberi kesan tegas bagi pengendaranya. Sedangkan untuk fiturnya. Toyota Yaris 2018 dilengkapi dengan Head Unit Panel berukuran 6,1 inchi yang sudah berteknologi touchscreen. Khusus untuk tipe G dan TRD Sportivo, dilengkapi dengan fitur iPod ready. miracast, weblink, koneksi internet dan multitasking window serta remote apps melalui smartphone dan ditambah dengan 6 speaker untu memaksimalkan kenyamanan penumpang.

Setir

Untuk setirnya, Toyota Yaris 2018 sudah mengemas dengan balutan warna hitam yang padu dengan dashboardnya. Setirnya juga sudah dikemas menjadi Audio- Steering Wheel yang mana pengendara dapat mengatur jalannya musik dengan tombol di bagian kiri setirnya. Fitur Handsfree Phone juga telah disematkan, dengan maksud bisa pengendara dapat mengangkat dan menutup telfon dengan praktis tanpa harus memasukan telepon. Sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan.

Fitur Keselamatan

New Yaris dilengkapi dengan tujuh airbag, Vehicle Stability Control (VSC) untuk menstabilkan kendaraan pada posisi menikung, Hill Start Assist (HSA) memudahkan kendali kendaraan di tanjakan. Dua seatbelt depan dan tiga di belakang.

Pada bagian rem. Yaris 2018 dilengkapi Anti Lock Breaking System baru (ABs), Electronic Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA). Khusus tipe New Yaris TRD Sportivo dilengkapi dengan emergency brake signal.

Mesin New Yaris 2018 seperti seri pendahulu, New Yaris tahan mesin 2NR FE yang memilki power maksimal 107 ps dan torsi 14.3 kgm.

Khusus New Yaris TRD Sportivo, pengaturan berkendara pilihan SPORT/ECO Mode. Saat ingin berkendara secara efisien, pengendara dapat mengaktifkan mode eco. Sementara untuk sensasi sporty, bisa menggunakan mode sport. Bahkan untuk lebih menambah sensasi sporty, New Yaris TRD Sportivo CvT, dengan tombol yang bisa membantu pengemudi merasakan pergantian gigi bagai seorang pembalap. (LI/AA)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com