Menteri Lingkungan Hidup dan Miss Earth Indonesia 2016

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya didampingi Johnnie Sugiarto, Chairman El John Pageants, berpose dengan Luisa Andrea seusai penobatannya sebagai Miss Earth Indonesia 2016.

 

Jakarta, LombokInsider.com – Luisa Andrea dinobatkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya sebagai Miss Earth Indonesia 2016 dalam Grand Final pemilihan Miss Earth Indonesia yang bertema “Saving The Earth Through Eco Lifestyle” yaitu menjaga bumi dengan gaya hidup baik dan bersahabat dengan lingkungan pada Jum’at (5/8) di Jakarta. Demikian siaran pers Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Sebagai Ketua Dewan Juri Kehormatan Siti Nurbaya menyampaikan bahwa isu lingkungan berada dalam keseharian masyarakat, tantangan lingkungan yang besar tidak mungkin hanya bisa diatasai oleh pemerintah semata, namun butuh dukungan dari semua pihak. “Untuk itu, nantinya kita akan bersama-sama dengan Miss Earth Indonesia mengatasi tantangan terkait lingkungan”. “Kami berharap Miss Earth Indonesia dapat membantu menularkan ke masyarakat untuk mengikuti pola hidup Hijau,” lanjut Siti.

CERIA. Luisa Andrea tersenyum ceria usai penobatannya.

CERIA. Luisa Andrea tersenyum ceria usai penobatannya.

Senada dengan Siti Nurbaya, Founder and Chairman El John Pageants, Johnnie Sugiarto, selaku penyelenggara juga menginginkan agar putri-putri duta lingkungan ini dapat menjadi duta yang menginspirasi masyarakat luas mengenai pentingnya menjaga lingkungan hidup.

Selama 1 tahun kedepan, Luisa Andrea akan mengenakan mahkota prestisius Miss Earth Indonesia 2016 hasil karya Alton Stefanus, menggantikan Miss Earth Indonesia 2015, Belinda Pritasari. Luisa sekaligus menjadi duta bagi lingkungan hidup di Indonesia dan akan turut hadir di berbagai event lingkungan skala nasional maupun internasional termasuk pemilihan Miss Earth International 2016 yang akan berlangsung akhir tahun ini.

Dari 28 finalis, runner up 1 s/d 4 dinobatkan sebagai: Asti Wulan Adaninggar Miss Earth Air Indonesia 2016, Aura Ferbiyannisa Miss Earth Water Indonesia 2016, Annisa Meidina Miss Earth Fire Indonesia 2016, Hanny Wulandari Darma Miss Earth Ecotourism Indonesia 2016.

Pemilihan Miss Earth Indonesia 2016 ini diawali dengan masa karantina yang berlangsung dari tanggal 24 Juli – 6 Agustus 2016. Masa karantina digelar di hotel-hotel daerah Jakarta yang telah mengusung program ecofriendly. Para finalis juga berkesempatan berkunjung ke sejumlah tempat wisata dan gedung ramah lingkungan termasuk Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Miss Earth Indonesia adalah sebuah kontes kecantikan yang berfokus pada kepedulian terhadap masalah kecantikan dan kelestarian lingkungan hidup. Kegiatan pemilihan Miss Earth Indonesia dimulai dari tahap audisi, tahap pengumuman peserta lolos audisi, masa karantina dan grand final. (LI/SP)

About Author: Kasan Mulyono
Writer. Lecturer. Ph.D in Economics. Mine worker. PR veteran. Casual cyclist. Father of 4. Husband to Kartina. Moslem. Lives in Lombok & West Sumbawa, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: KasanMulyono2015 Email: k_mulyono@yahoo.com Twitter: KasanMulyono Instagram: KasanMulyono