Mataram, LombokInsider.com – Sederhana dan jauh dari kesan glamour itulah yang terlihat dari sosok Bq. Lukita Kirana Putri (20), saat LombokInsider.com mencoba berkenalan lebih dekat dengan sosok yang akrab disapa Kiki Kirana ini. Padahal sebagai juara 1 pada ajang pemilihan Putri Indonesia (PI) NTB wajar jika penampilannya sehari-hari lebih glamour dari kebanyakan remaja putri lainnya.

Kiki Kirana memang telah berhasil menyisihkan 15 finalis lainnya pada Grand Final Putri Indonesia NTB Jum’at malam (9/2) lalu, di Mataram dan tampil sebagai Juara 1 mewakili Kota Mataram. “Alhamdulillah banget, terima kasih juga kepada Yayasan Putri Indonesia dan Mustika Ratu sebagai sponsor utama, telah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai Putri Indonesia NTB 2018,” ucap gadis kelahiran Mataram, 11 Desember 1997 ini.

“Demikian juga dengan orang tua, teman dan kerabat yang mendukung, senang, bangga serta terharu jadi satu. Diajang ini senang dapat teman dan pengalaman baru, tapi juga tanggungjawab besar ada di pundak saya yang membawa nama NTB pada ajang nasional nanti,” lanjut Kiki.

Sebagai wakil dari NTB untuk maju ke ajang PI tingkat nasional dan juga sebagai duta pariwisata Kiki merasa banyak yang harus dipersiapkan.

“Pastinya harus punya wawasan yang luas, terutama tentang provinsi saya sendiri, Lombok, Sumbawa Bima dan Dompu harus saya kuasai, terutama dalam bidang seni, budaya dan juga potensi pariwisatanya. Karena akan membawa nama daerah kita NTB,” ujar pemilik tinggi badan 171 cm.

“Pariwisata Lombok saat ini semakin terkenal, dengan wisata halalnya, KEK Mandalika, berbagai Gili yang ada, juga saat ini Lombok telah masuk sebagai 10 Bali baru,” ungkap mahasiswi semester 6, Fakultas Hukum Unram ini tentang pariwisata NTB.

Menurut Kiki, keberhasilannya berawal dari dukungan teman-temannya yang telah memupuk rasa percaya dirinya untuk mengikuti ajang pemilihan Putri Indonesia NTB, karena potensi yang dimilikinya. Selain itu Kiki juga berterima kasih kepada Pemprov NTB yang telah memberikan dukungan kepadanya.

Terkait cita-cita dan obsesinya kedepan Kiki Kirana berharap dapat lebih berprestasi dalam ajang Putri Indonesia di tingkat nasional nanti.

“Untuk ajang Putri Indonesia tingkat nasional, saya berharap dapat berprestasi dan terpilih masuk sepuluh besar, empat besar atau memperoleh gelar-gelar putri atribut seperti Putri Kepulauan, Putri Berbakat dan lain-lain,” kata bungsu dari dua bersaudara ini.

Kiki juga menitip pesan untuk generasi penerusnya sebagai calon-calon Putri Indonesia NTB 2019 agar bisa lebih berprestasi lagi darinya. Sebelum mendapat predikat sebagai Putri Indonesia NTB 2018, prestasi yang pernah diraih Kiki Kirana antara lain, Dedare Ekspresi 2014, Puteri Bunga 2014 dan Dedare Mataram 2016.

Pemilihan Putri Indonesia tingkat nasinonal akan memasuki masa karantina pada 24 Februari dan Grand Final 9 Maret 2018. (LI/AA)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com