Jakarta, LombokInsider.com – Pariwisata Indonesia kembali menorehkan prestasi kelas dunia dengan memenangkan 3 kategori sekaligus pada ajang vote Dive Magazine. Menteri Pariwisata Arief Yahya mengucapkan terima kasih kepada seluruh netizens atas partisipasinya, Jum’at (3/11).

Majalah pariwisata dunia Dive Magazine, lagi-lagi menobatkan Indonesia sebagai destinasi nomor satu di dunia. Indonesia meraih gelar prestisius ini dua tahun beruntun versi media pariwisata dari London, Inggris ini.

Secara khusus, Menpar Arief mengapresiasi pada anak-anak muda yang tergabung dalam GenPI – Generasi Pesona Indonesia – dan GenWI – Generasi Wonderful Indonesia – yang menjadi generator penggerak votes. “Teruslah nge-gass mempromosikan destinasi wisata Indonesia, events dalam kalender nasional dan daerah, serta kebijakan kepariwisataan!” ajak Menpar Arief Yahya.

“Netizens yang suka posting pariwisata ini memang getol, tidak henti menggunakan jari dan jempolnya untuk pariwisata. Passion-nya memang di pariwisata. Setiap hari mempromosikan tem-tema pariwisata, sehingga makin bergairah di Instagram, Facebook, Twiter, Youtube, WeChat, Weibo, Line, Path, dan lainnya,” lanjut Menpar.

“Sukses buat kalian semua! Salam GenPI, Salam GenWI!” ucap Menteri Arief Yahya. Kemenangan inipun akan dirayakan oleh GenPI GenWI dengan hastag #BanggaIndonesia.

Terbit sejak 1995, Dive Magazine selalu menjadi referensi para pelancong dari seluruh dunia. Praktis, penghargaan dari Dive Magazine ini promosi ‘gratis’ untuk mendongkrak nilai jual Wonderful Indonesia.

Sama seperi tahun -tahun lalu, Dive Magazine membagi 3 kategori Dive Travel Award: Best Destination 2017, Best Dive Centre or Resort 2017 dan Best Liveboard 2017.

Pada 2016, Indonesia juga merebut gelar juara di kategori Best Destination. Sedangkan, tahun ini Indonesia juara di kategori serupa mengalahkan negara tetangga, Filipina dan Kepulauan Azores di Portugal. Indonesia tampil sebagai juara dengan jumlah suara mencapai 13,845. Poling ini berlangsung pada Mei lalu.

Selain menjadi destinasi wisata terbaik di dunia, Indonesia merebut ‘podium’ satu dalam kategori Best Dive Center of Resort 2017. Siladen Resort dan Spa di Bunaken, Manado, Sulawesi Utara terpilih menjadi juara.

“Tahun lalu, Indonesia benar-benar menjadi favorit juara , bahkan sejak diawal voting, Indonesia sudah mengumpulkan 1,076 suara dari total 9,399 suara, atau mendapatkan 11,45 persen,” demikian keterangan tertulis Dive Magazine. (LI/SP/AA)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com