Mataram, LombokInsider.com – Calon Presiden (Capres) dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengunjungi korban gempabumi Lombok, di Desa Guntur Macan dan Dopang, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat, Rabu (5/9).

Titiek Soeharto dan sejumlah anggota DPR RI beserta pengurus Partai Gerindra tampak turut mendampinginya. Ribuan pengungsi terlihat sangat antusias dan menyambut hangat kedatangannya.

Kepala Desa Guntur Macan H. Murni meminta hunian sementara serta bantuan logistik ke Prabowo Subianto. Menurutnya Huntara sangat penting terlebih kondisi pengungsi yang berdesakan di tenda. Selain itu memasuki musim hujan para pengungsi rentan di serang penyakit.

Willgo Zainar, anggota DPR RI Dapil NTB menjelaskan kedatangan Prabowo untuk mengetahui kondisi para pengungsi. Bantuan berupa logistik dan kebutuhan pengungsi sebelumnya kata Willgo telah disalurkan sebelum Prabowo datang.

“Sebagian logistik sudah di salurkan, bantuan selanjutnya akan di kordinasikan setelah kunjungan ini, kami akan berusaha semaksimal mungkin,” ujar mantan Ketua DPD Gerindra NTB ini.

Untuk huntara seperti keinginan pengungsi, Willgo mengatakan Partai Gerindra akan meminta Mensos dan Kementerian terkait untuk mempercepat pembangunan huntara.

“Gerindra akan berkordinasi dengan Mensos dan menteri lainnya untuk mempercepat pembangunan huntara serta distribusi bantuan logistik lainnya, semoga kedepannya kondisi pengungsi bisa lebih baik,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Prabowo juga mengunjungi Pondok Pesantren Al Islam di Desa Dopang yang disambut ratusan santri dan santriwati. (LI)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com