Mataram, LombokInsider.com – Lautan manusia yang berjumlah lebih kurang puluhan ribu memenuhi Lapangan Karang Pule, Sekarbela Mataram untuk menghadiri kampanye monologis Capres 02, Prabowo Subianto. Sambutan meriah pendukung mengiringi capres yang diusung lima partai politik ini sejak tiba di Lombok Internasional Airport (LIA), Selasa (28/3).

“Luar biasa rakyat NTB, saya keluar dari bandara, sepanjang jalan tidak berhenti disambut rakyat di kiri dan kanan jalan. Mau masuk lapangan ini saja susahnya setengah mati,” ujar Prabowo.

Diatas panggung Prabowo mendapat pelukan dari seorang nenek yang memberikan semangat. Sontak lapangan bergemuruh meneriakan Prabowo presiden.

“Saya melihat dan merasakan apa yang ada di hati saudara-saudara, saya juga merasakan genggaman tangan emak-emak, luar biasa tangannya emak-emak NTB,” kata Prabowo.

Prabowo mengatakan, sambutan warga NTB kepada dirinya sama seperti sambutan warga daerah lain saat dia berkunjung ke sana.

“Dimana mana mendapatkan sambutan yang luar biasa dari rakyat Indonesia. Hari ini saya melihat sorotan mata yang tidak mau dibohongi lagi,” ungkap Prabowo.

Antusiasme masyarakat untuk menghadiri kampanye Prabowo tidak terbendung. Tidak hanya memadati lapangan, masyarakat yang terus berdatangan juga menutupi sepanjang jalan menuju lapangan Karang Pule.

Prabowo menyatakan dirinya maju sebagai calon presiden untuk membersihkan koruptor yang menilap uang rakyat. Prabowo menyebut setiap tahun anggaran APBN bocor sekitar 1000 Triliun rupiah.

“Anggaran negara setiap tahun bocor 1000 triliun rupiah, uang negara di bawa keluar negeri, jika saya terpilih sebagai presiden saya akan sikat koruptor dan penghianat bangsa,” ujarnya.

Prabowo juga meminta kepada masyarakat untuk berbondong bondong datang ke TPS pada tanggal 17 April nanti dan memilih dirinya. Kampanye Prabowo di Lapangan Karang Pule di hadiri pimpinan daerah partai pengusung dan tokoh nasional Fahri Hamzah.

Sebelum Prabowo menyampaikan orasi, Aliansi Masyarakat NTB untuk Prabowo-Sandiaga menyampaikan deklarasi dukungan yang menegaskan sikap untuk memenangkan pasangan 02 di NTB. Aliansi Masyarakat NTB juga menginstruksikan para relawan untuk aktif berjuang dan ikut mengawal proses pemungutan suara di TPS pada 17 April. (LI/AA)

Foto: Hudi Ertanto

Tags:
About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com