Syifa dan orang tuanya. Foto: Rahman Syah

Prestasi Membanggakan. Syifa menggenggam pialanya, di antara para peserta lomba dalam malam penutupan MTQN 2016 di Kota Mataram. Foto: Firman Syah

 

Mataram, LombokInsider.com –Setelah memenangi ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Nasional 2016 untuk Cabang Tartil Puteri 1 Juz, Syifa Fadiyah Maulida mendapatkan penghargaan dan hadiah yang tidak pernah disangka-sangkanya. Berkat prestasinya luar biasa itu, Syifa dan kedua orang tuanya disambut kedatangannya di Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin oleh seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Sumbawa pada Minggu (7/8) kemudian diarak keliling Kota Sumbawa Besar sampai di kediamannya di Kelurahan Samapuin.

Bupati Sumbawa H. Husni Jibril, BA menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada kepada seluruh elemen masyarakat Sumbawa khususnya kepada keluarga dan pendamping yang telah turut serta berperan dalam mengantarkan keberhasilan salah satu putri terbaik Sumbawa dan NTB di kancah nasional.

TERHARU. Syifa dan ibunya. Foto: Firman Syah

TERHARU. Syifa dan pialanya. Foto: Firman Syah

Selain Pemerintah Kabupaten Sumbawa, banyak pihak lain yang memberikan penghargaan dan hadiah bagi Syifa. Pesantren Modern Internasional Dea Malela pun akan mengadakan malam tasyakuran dan pemberian penghargaan pada 23 Agustus kepada peserta asal Sumbawa yang mewakili NTB di ajang akbar MTQN XXVI 2016 di Mataram. Syifa akan diberikan beasiswa sampai tingkat sekolah menengah atas baik di Sumbawa maupun di luar Sumbawa.

Sedangkan pengusaha biro perjalanan  Albilad Tour & Travel, H. Jamal Mahmud, akan memberikan hadiah umroh untuk Syifa dan kedua orang tuanya. Pun demikian Wakil Ketua DPR RI asal Sumbawa, H. Fahri Hamzah, SE akan memberikan hadiah khusus kepada Syifa.

Prestasi Gemilang

Ajang MTQN 2016 merupakan puncak prestasi Syifa yang paling membanggakan. “Bangga dan pastinya terharu. Saya tidak menyangka bisa jadi juara,” ujar Syifa, siswi SDN Samapuin Sumbawa Besar ini.

Puteri pasangan M. Saleh Tampawan dan Astini Susanti memang memiliki rekam jejak prestasi yang gemilang di bidang MTQ. Syifa sebelumnya menjadi Juara I MTQ tingkat Kecamatan Sumbawa pada 2014-2015 Cabang Tilawah Qur’an Golongan Tartil, dan tingkat Kabupaten Sumbawa dan tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat. Pada 2016 Syifa kembali mengukir prestasi dengan Juara I MTQ ke-30 tingkat Kabupaten Sumbawa untuk cabang Hifzil Qur’an, golongan 1 Juz untuk Tilawah Al-Qur’an. Puncaknya pada MTQN 2016, Syifa keluar sebagai Juara I tingkat Nasional cabang Tilawah Qur’an golongan Tartil Qur’an 1 Juz.

About Author: Kasan Mulyono
Writer. Lecturer. Ph.D in Economics. Mine worker. PR veteran. Casual cyclist. Father of 4. Husband to Kartina. Moslem. Lives in Lombok & West Sumbawa, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: KasanMulyono2015 Email: k_mulyono@yahoo.com Twitter: KasanMulyono Instagram: KasanMulyono