Mataram, LombokInsider.com – Blue Bird Lombok Taksi terus mengembangkan jaringan kerjasama berbasis aplikasi dengan berbagai unit usaha di Lombok.Setelah berhasil dengan kerjasama bersama usaha dan tenant kuliner, kini giliran hotel-hotel berbintang di Lombok yang di rangkul Blue Bird dengan kerjasama menarik pemberian diskon bagi penumpang.

Peningkatan Kualitas Pelayanan

“Ini semua merupakan bagian dari upaya meningkatkan kualitas pelayanan dan kenyamanan bagi para penumpang langganan kami, saat ini ada 8 hotel berbintang yang sudah komitmen, ” kata Amir Muslim, Manager Pool Lombok Taksi Blue Bird, saat peluncuran kerjasama di Hotel Golden Palace, Mataram, Selasa malam (31/10).

“Tidak semua penumpang mendapat diskon, karena syarat dan ketentuan tetap berlaku. Diskon hanya berlaku jika penumpang memesan taksi menggunakan My Blue Bird Application kemudian menunjukan history perjalanannya dan ini tidak berlaku bagi yang memesan via telpon,” lanjutnya.

“Tentunya kerjasama ini diharapkan dapat menguntungkan kedua belah pihak. Dengan ini peluang hotel-hotel mitra kami bisa mendapatkan tamu yang lebih banyak, karena brosur dan flyernya ada di dalam armada kami, sehingga begitu tamu naik bisa langsung memilih hotel yang diinginkan,” jelas Amir.

GANDENG. Pimpinan Blue Bird, Lombok Taksi, Amir Muslim Berjabat Tangan dengan Liz Martafeni Director of E-commerce Holiday Resort, Menandai Jalinan Kerjasama.

Besaran Diskon

Besaran diskon delapan hotel yang diajak kerjasama oleh Blue Bird bervariasi, Living Asia, memberikan diskon Room 20 persen (bar) dan Spa 10 persen, Holiday Resort, Room 20 persen (web), F&B 15 persen, Spa 40% dan Laundry 25 persen, Golden Palace Room 55 persen (publish rate), F&B 15 persen, Spa 15 persen dan Karaoke 15 persen.

Sementara DMax, yang merupakan satu-satunya hotel di Lombok Tengah yang ikut dalam kerjasama ini memberikan diskon Room 40 persen (publish rate), F&B 10 persen, Spa 20 persen, Lombok Astoria Room 53 persen (publish rate), F&B 20 persen, Lombok Raya, Room 20-45 persen (publish rate), Lombok Plaza, Room 40 persen (publish rate), F&B persen dan Karaoke 15 persen, Aston Inn, Room 50 persen (publish rate) dan F&B 15 persen.

Saling Menguntungkan

Sementara pihak hotel yang bekerjasama dengan Blue Bird juga sangat berharap dengan adanya kerjasama ini dapat saling menguntungkan. “Kerjasama yang baik dan saling menguntungkan, semoga kedepanya tingkat hunian hotel kami dapat lebih baik lagi,” ujar Ernanda A. Dewobroto, General Manager, Hotel Golden Palace.

Hal yang sama juga ditegaskan perwakilan hotel-hotel yang lain, dimana mereka berharap dengan adanya kerjasama ini tingkat hunian di hotel masing-masing dapat lebih banyak. Menurut mereka kerjasama yang telah terjalin selama ini dapat terus ditingkatkan, karena Blue Bird memang selalu menjadi pilihan utama tamu-tamu yang menginap di hotel mereka.

Sebelum peluncuran kerjasama ini pihak hotel memberikan komplimen kepada Sahabat Lombok Taksi (SLT) yang terdiri dari bloger-bloger di NTB, untuk menginap sehingga dapat merasakan sensasi fasilitas, keramah-tamahan serta kenyamanan tinggal di hotel berbintang.

Dari delapan hotel Aston Inn bisa dijadikan pilihan utama, berada di pusat perbelanjaan eksklusif tepatnya di Jl. Panca Usaha no. 1, Mataram, Lombok, NTB dan dekat dengan banyak wisata alam di pulau Lombok, hotel yang baru di buka pada Juli tahun lalu ini menjadi tujuan menarik bagi wisatawan bisnis dan liburan di kota Mataram.

HOTEL. Aston Inn Mataram, Salah Satu Hotel yang Bekerjasama dengan Blue Bird dalam Memberikan Diskon.

Aston Inn merupakan bagian dari Archipelago International adalah jaringan manajemen hotel terbesar di Indonesia dengan portofolio lebih dari 120 hotel dan 15.000 kamar. Archipelago International secara berkelanjutan juga memiliki beberapa merek yang terus berkembang dengan lebih dari 100 properti yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, Filipina, dan Malaysia.

130 Kamar Elegan

Aston Inn menampilkan desain yang bergaya, suasana yang santai serta fasilitas yang praktis, 130 kamar yang dirancang secara elegan dan mengundang akan memberikan ketenangan, dilengkapi dengan tempat tidur yang nyaman, lemari, cermin rias, WiFi gratis, brankas penyimpanan, minibar, TV LED, setiap kamar hadir dengan pilihan pemandangan kolam renang atau cakrawala kota yang menakjubkan.

Dengan adanya ruang-ruang pertemuan yang dapat melayani lebih dari 750 delegasi, dan fasilitas hiburan seperti kolam renang, gym, coffee shop dan restoran, Aston Inn Mataram menggabungkan keseimbangan yang sempurna antara bekerja dan bermain. (LI/AA)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com