Mataram, LombokInsider.com – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. Zulkieflimansyah menghimbau segenap lapisan masyarakat NTB untuk tidak merayakan malam pergantian tahun dengan pesta yang berlebihan, atau lebih baik diisi dengan kegiatan keagamaan.

Hal ini disampaikan Gubernur melalui surat edaran tertanggal 27 Desember, ada 3 hal yang menjadi konsen beliau dalam menyikapi momen perayaan pergantian tahun atau malam tahun baru.

Pertama, Gubernur menghimbau agar masyarakat mengisi malam pergantian tahun dengan kegiatan-kegiatan keagamaan, sesuai dengan kepercayaan masing-masing.

Kedua, tidak merayakan tahun baru dengan acara hiburan, atau kegiatan pesta berlebihan, menyalakan kembang api atau petasan dan kebut-kebutan di jalan yang dapat mengganggu keamanan masyarakat dan ketertiban lalu lintas.

Ketiga, diharapkan kepada seluruh pemilik atau pengelola tempat hiburan tidak mengadakan kegiatan pesta pada malam tahun baru secara berlebihan.

Surat edaran ini ditujukan kepada Bupati dan Walikota se-NTB, Pimpinan Ormas, Tokoh Masyarakat dan Agama, Pimpinan Pondok Pesantren dan Ketua LSM. Agar dapat menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat melaksanakan himbauan ini.

“Ini semua merupakan upaya bersama dalam memelihara keamanan, kenyamanan dan ketertiban, serta menjaga kondusifitas wilayah yang aman, damai dan terkendali ditengah masyarakat,” tegas Gubernur. (LI)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com