Mataram, LombokInsider.com – Ribuan masyarakat NTB, khususnya dari Kota Mataram dan sekitarnya memadati Masjid Hubbul Wathan, Islamic Center NTB, Ahad (11/8). Turut hadir Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, didampingi Penjabat Sekretaris, Ir. Iswandi, M.Si bersama masyarakat untuk melaksanakan sholat Idul Adha 10 Zulhijjah 1440 Hijriah.

Pada sholat yang dimulai pukul 7.00 Wita itu, Gubernur menyampaikan, tepat satu tahun lalu, masyarakat NTB merayakan Idul Qurban dengan cara yang berbeda. Karena beberapa saat sebelum Idul Qurban jelasnya, masyarakat NTB disapa oleh musibah gempa bumi yang tidak pernah diantisipasi sebelumnya.

“Alhamdulillah, satu tahun kemudian, hari ini, inflasi bisa ditekan, pertumbuhan ekonomi kita membaik, kohesi sosial kita membaik. Mudah-mudahan dengan modal sosial yang baik, cita-cita mewujudkan NTB Gemilang bukan hanya wacana. Tapi mampu kita realisasikan,” jelas Gubernur.

Usai sholat Id, di halaman Islamic Center NTB itu, Gubernur menyerahkan sapi bantuan Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, dengan berat sekitar 1,3 ton. Bantuan tersebut diterima penjabat Sekretaris Daerah NTB, Ir. H. Iswandi, M. Si.

Selain itu, Gubernur Doktor Zul juga menyerahkan sapi qurban bantuannya kepada Ketua Panitia Idul Qurban, dengan berat sekitar 900 kg. Gubernur mengatakan sapi yang diserahkan itu, termasuk bantuan Presiden, merupakan hasil ternak masyarakat NTB. Bukan didatangkan dari luar daerah, apalagi dari luar negeri.

“Terima kasih kepada Presiden RI, Joko Widodo, yang tidak pernah melupakan masyarakat NTB. Mudah-mudahan membawa keberkahan tersendiri,” ucap Doktor Zul di hadapan ratusan masyarakat yang menyaksikan penyerahan itu. (LI)

Tags:
About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com