Mataram, LombokInsider.com – Lombok Taksi Blue Bird, kembali menjalin kerjasama dengan resto di Mataram, giliran Alturkia Restoran yang menjadi rekanan berikutnya. Seperti halnya kerjasama sebelumnya dengan tenant-tenant di Lombok Epicentrum Mall dan beberapa tempat kuliner lainnya di Mataram, kerjasama ini berbasis aplikasi android yang sedang dikembangkan oleh pihak Blue Bird, sebagai salah satu operator taksi terbesar di Mataram, Lombok.

Komitmen Blue Bird

“Tentu tidak semua penumpang mendapat diskon, karena syarat dan ketentuan tetap berlaku. Diskon hanya berlaku jika penumpang memesan taksi menggunakan My Blue Bird Application kemudian menunjukan history perjalanannya dan ini tidak berlaku bagi yang memesan via telpon,” jelas Amir Muslim, Manager Pool Lombok Taksi Blue Bird, di Alturkia Arabian Resto, Jl. Airlangga Mataram, pada Minggu (1/10).

“Kerjasama ini memang sama dengan apa yang telah kami lakukan dengan rekanan yang lain sebelumnya. Ini wujud komitmen kami untuk terus memberikan sumbangsih kepada daerah dan menunjang pertumbuhan ekonomi melalui promosi kuliner khas yang ada di Mataram, Lombok,” ucapnya.

Tentunya kerjasama ini diharapkan akan saling menguntungkan kedua belah pihak. Dimana pihak Alturkia dapat memberikan diskon sebesar 20 persen kepada para penumpang Blue Bird yang datang setelah menunjukan history perjalanannya. Demikian juga para pengemudi Blue Bird dapat membantu Alturkia mempromosikan menu-menu yang ditawarkan, dengan brosur yang tersedia di setiap armada taksinya.

Amir mengungkapkan bahwa pihaknya bercita-cita untuk bersama-sama membantu membangkitkan nilai jual Pulau Lombok di tingkat nasional dan bahkan internasional.

“Itulah sebabnya Blue Bird mengajak pengusaha lokal, khususnya bidang kuliner untuk ikut berperan serta dalam program ini. Termasuk memberikan pelayanan terbaik dan penawaran menarik berupa pemberian diskon kepada konsumen yang makan di tempat rekanan baru kami Al-Turkia,” lanjutnya.

Kerjasama Saling Menguntungkan

Senada dengan Amir, pemilik Alturkia Restoran, Fathy Saleh merasa senang dan bangga dapat menjalin kerjasama dengan Blue Bird. “Dengan jaringan armada taksi yang luas dan terbesar di Lombok, Blue Bird akan sangat membantu dalam mempromosikan Alturkia Restoran kepada para penumpangnya,” ujar Fathy.

Sebagai pemilik Alturkia Restoran, Fathy berharap sangat banyak dengan diluncurkannya kerjasama ini. “Pastinya akan ada kebaikan bagi kedua belah pihak, dengan diskon 20 persen yang kami berikan, diharapkan dapat menarik perhatian penumpang Blue Bird khususnya penggemar kuliner khas Timur Tengah.

Alturkia Restoran merupakan salah satu tempat kuliner khas Timur Tengah terbaik di kota Mataram, dengan desain interior dan berbagai menu makanan khas yang dapat memberikan nuansa Timur Tengah di tengah-tengah pelanggan yang datang.

Dengan terpilihnya Lombok sebagai destinasi wisata halal terbaik dunia pada 2015, tentunya akan semakin banyak wisatawan muslim, khususnya dari Timur Tengah yang datang ke Lombok, sehingga potensi pengembangan usaha kuliner khas Timur Tengah seperti Alturkia Restoran akan semakin membaik kedepannya.

Selanjutnya Blue Bird akan terus menjalin hubungan kerjasama yang sama dengan berbagai tempat kuliner yang ada di Lombok, sebagai bagian dari kepedulian pengembangan perekonomian daerah, khususnya di bidang kuliner. Tentunya hal ini juga merupakan dukungan dan promosi terhadap sektor pariwisata di Lombok. (LI/AA)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com