Mataram, LombokInsider.com – Tiga wakil Kota Mataram berhasil menyabet Juara 1-3 pada malam puncak (Grand Final) pemilihan Putri Indonesia Nusa Tenggara Barat (NTB) yang berlangsung di Hotel Golden Palace Mataram, Jum’at (9/2) lalu. Ketiga wakil tersebut adalah, Baiq Lukita Kirana Putri (20), Maharani Anugerah Pertiwi (18), Dokter Farah Almadina (23), mereka bertiga berhasil menyisihkan 12 finalis lainnya.

Gelaran pemilihan Putri Indonesia ini merupakan inisiatif dari Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) NTB. Ketua PARFI NTB Lalu Winengan mengatakan banyak yang mempertanyakan kehadirannya sebagai ketua penyelenggara acara ini.

Pasalnya, Lalu Winengan merupakan Sekretaris Wilayah organisasi Islam terbesar yakni Nahdlatul Ulama. Namun menurutnya, ini merupakan tanggung jawab moral untuk memberikan kesempatan kepada generasi muda NTB mengembangkan bakat serta talenta.

“Banyak yang bertanya kenapa saya harus menggawangi acara glamor seperti ini, saya merasa ini adalah salah satu bentuk tanggung jawab untuk memberikan wadah untuk mengasah talenta dan bakat remaja putri kita, kedepannya pemenang pemilihan akan menjadi duta pariwisata NTB,” katanya.

“Pemenang pada pemilihan ini akan mewakili NTB di ajang nasional dan juga menjadi duta pariwisata NTB,” tegas Winengan.

Winengan bahkan yakin acara ini akan mendapat sambutan yang baik dari masyarakat NTB, bahkan menurutnya Gubernur NTB memberikan dukungan terhadap acara ini. Selain itu ajang pemilihan Putri Indonesia juga kedepannya akan dijadikan kalender even tahunan.

Sementara Asisten II Setda NTB Chairul Mahsul berharap acara pemilihan Putri Indonesia kedepannya dapat disosialisasikan lebih awal. Selain itu diharapkan ada sinergisitas antara panitia penyelenggara dengan pemerintah sehingga acara pemilihan Putri Indonesia NTB dapat berlangsung lebih baik.

Pada malam Grand Final ini ke 15 finalis menampilkan kemampuan terbaik di depan para juri yang berasal dari Jakarta. Malam Grand Final tersebut juga dihadiri Putri Indonesia 2017, Bunga Jelita Ibrani, serta para alumni Putri Indonesia dari Nusa Tenggara Barat. (LI/AA)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com