Mataram, LombokInsider.com –

Beautiful guest room at Golden Tulip with an idyllic scenery in the background.

Beautiful guest room at Golden Tulip with an idyllic scenery in the background.

Salah satu restoran di hotel Golden Tulip dengan suasana lokal yang unik.

Salah satu restoran di hotel Golden Tulip dengan suasana lokal yang unik.

Dalam lima tahun terakhir, hotel-hotel berbintang baru bermunculan di Kota Mataram. Sebelumnya hanya tiga hotel berbintang yang beroperasi di Mataram yakni Gran Legi, Lombok Raya dan Lombok Garden. Kini telah muncul Hotel Santika, Hotel Lombok Plaza, Hotel Golden Palace dan terakhir Hotel Golden Tulip. Selain itu, hotel-hotel non bintang juga banyak bermunculan.

Jumlah kamar hotel di Kota Mataram telah mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. “Pada 2015 jumlah kamar hotel di Kota Mataram adalah 10.928. Pada 2016 naik menjadi 12.838 kamar atau naik 30%,” kata Yusril Arwan, Ketua Badan Promosi Pariwisata Kota Mataram (BPPKM).

Banyaknya hotel-hotel baru di Kota Mataram ini di satu sisi sangat mendukung keandalan Kota Mataram sebagai destinasi wisata utama di Provinsi Nusa Tenggara; namun di sisi lainnya juga memunculkan persaiangan yang semakin ketat dalam pasar hotel di Kota Mataram. Persaingan ini merupakan hal yang jamak dan sangat bagus bagi konsumen karena akan mendorong pengusaha hotel untuk memberikan sarana dan layanan terbaik untuk menggaet konsumen.

“Kami memang baru mulai beroperasi pada Febaruari 2016. Namun kami bertekad untuk menjadi yang terbaik di NTB dengan memberikan jaminan kepuasan maksimal dan pelayanan terbaik standar internasional namun dengan keunikan nuansa lokal,” kata Askar DG Kamis, General Manager Hotel Golden Tulip.

Askar mengakui bahwa memenangkan persaingan bukanlah mudah karena Golden Tulip adalah pemain baru di Mataram. “Namun tidak ada yang tidak mungkin jika kita mau berusaha mencapainya. Apalagi hotel kami masih baru dan mewah, memiliki pelayanan yang ramah, serta kualitas makanan, kebersihan dan pelayanan yang cepat yang menjadi prioritas kami,” jelas Askar.

Sebagai hotel bintang empat dengan standar internasional, Golden Tulip beroperasi menawarkan suasana resort yang nyaman di tengah kota bagi tamu yang membutuhkan relaksasi dan ketenangan. “Hotel Golden Tulip merupakan satu-satunya hotel jaringan internasional yang ada di Mataram. Jaringan Louvre Hotel Groups ini selalu menggabungkan komitmen jaringan hotel standar internasional dengan keunikan lokal serta pelayanannya memberikan pengalaman tinggal yang menginspirasi dan menyenangkan pada setiap hotelnya,” kata Askar.

Selain di Lombok, jaringan hotel Golden Tulip terdapat di Bogor, Pontianak, Banjarmasin, Bali, Tangerang dan Belitung.

Fasilitas Lengkap

Hotel Golden Tulip memiliki fasilitas standar internasional meliputi area lobi yang luas, pusat kebugaran, kolam renang, spa dan pijat, restoran indoor dan outdoor, lobby lounge dan bar. Golden Tulip Mataram juga menyediakan aneka menu pilihan kreasi chef di Malimbu restoran. Selain itu Anjani Lounge dan bar menawarakan aneka pilihan snack ringan dan minuman yang menggoda selera, layanan 24 jam tersedia bagi para tamu yang ingin makan di kamar masing-masing.

Setiap kamar juga dilengkapi, pendingin ruangan dengan kontrol manual, televisi layar datar 42”, kotak penyimpanan pribadi, IDD telepon, akses internet, 24 hour in-room dining dan layanan binatu. Tingkat hunian yang mencapai rata-rata 70% dari 164 kamar setiap bulannya.

Berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, No. 40 Rembiga, Mataram, Lombok, yang berada di perkotaan, jarak dari bandara sekitar 45 menit, memiliki akses yang mudah ketempat hiburan, pusat perbelanjaan, tempat wisata dan berbagai fasilitas lainnya.

“Saat ini karyawan kami 131 orang yang sebagin besar direkrut dari Mataram dan sekitarnya. Ini bagian dari kepedulian sosial kami. Selain itu, kami juga aktif melakukan aksi sosial seperti memberikan bantuan sembako bagi pasukan kuning pembersih jalan,” kata Askar. (LI/AA)

About Author: Kasan Mulyono
Writer. Lecturer. Ph.D in Economics. Mine worker. PR veteran. Casual cyclist. Father of 4. Husband to Kartina. Moslem. Lives in Lombok & West Sumbawa, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: KasanMulyono2015 Email: k_mulyono@yahoo.com Twitter: KasanMulyono Instagram: KasanMulyono