Mataram, LombokInsider.com – Universitas Nahdlatul Wathan (UNW) Mataram menggelar acara wisuda XXIX, di Hotel Lombok Raya, Kamis (29/11) dengan meluluskan sebanyak 600 mahasiswa. Acara Rapat Terbuka Senat tersebut juga di hadiri Ketua Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Darul Mujahidin Nahdlatul Wathan, Hj. Sitti Raehanun Zainuddin Abdul Majid.

Dalam sambutannya, Umi Raehanun sapaan akrabnya, mengucapkan selamat kepada wali mahasiswa dan seluruh wisudawan/ti atas sematan gelar yang telah diraih, ia juga menghimbau para lulusan ini untuk terus mencintai ilmu dan memberikan sumbangsih besar kepada Bangsa dan Negara.Selain itu, ia juga mengucapkan terimakasih kepada Rektor dan seluruh civitas akademika.

“Selamat kepada seluruh wisudawan/ti dan para orang tua wali, saya himbau kalian untuk tetap mencintai ilmu dan memberikan sumbangsih besar kepada negara dan bangsa melalui keilmuan masing-masing baik. Baik dalam dunia kerja maupun yang lainnya, terimakasih juga kepada Rektor dan seluruh civitas akamdemika yang telah mampu mengantarkan kita pada acara hari ini, wisuda merupakan salah satu indikator keberhasilan sebuah lembaga pendidikan tinggi dalam menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” jelasnya.

Sementara, Rektor UNW Mataram TGH. Lalu Gede M. Ali wire Sakti, Lc. Ma mengharapkan seluruh peserta wisuda untuk terus mengembangkan ilmunya untuk kemajuan Bangsa dan Negara, tetap menjaga keutuhan NKRI melalui bingkai Pancasila karena itu itu dinilai ajaran-ajaran dan harapan pendiri Universitas Nahdlatul Wathan TGKH M. Zainuddin Abdul Madjid yang juga Pahlawan Nasional dari Nusa Tenggara Barat.

“Kami harapkan kepada seluruh wisudwan/wisudawati untuk terus mengembangkan ilmu yang telah didapatkan di kampus kita tercinta ini, terus menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa melalu Bingkai Pancasila, itu ajaran yang diajarakan Pahlawan Nasional kita, pendiri Universitas NW Mataram,” katanya.

Selain itu, Gede Sakti juga menyampaikan kepedulian UNW dalam pengembangan SDM dibuktikan dengan diadakannya program beasiswa Rektor bagi mahasiswa yang berprestasi.

“Bentuk kepedulian UNW terhadap pengembangan SDM dibuktikan dengan adanya Program Beasiswa Rektor, silahkan kuliah di UNW, Jika kita punya keinginan besar terhadap ilmu Insyaallah pasti ada jalan, kita cuma harapkan supaya SDM kita sebagai aset bangsa bisa kita akomodir dengan baik,” tegasnya. (LI)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com