Jakarta, LombokInsider.com – Calon Wakil Presiden Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno mengadakan penggalangan dana dengan tema “Care For Lombok” untuk membantu korban bencana gempa yang ada di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Senin (10/9).

“Kita sama-sama berharap Lombok cepat kembali seperti semula, kita sama-sama doakan serta dukung semoga pariwisata Lombok segera bangkit dan membuka lapangan pekerjaan serta dapat menjadi penopang ekonomi kerakyatan,” ujar Cawapres Prabowo Subianto ini.

Semua barang yang ditawarkan di kegiatan ini laku terjual, mulai dari kaos polo bertuliskan asian games 2018, sepatu, seragam dinas Wagub DKI, topi Wagub, helm proyek LRT, beserta puluhan baju running hingga topi yang digunakan sehari-hari sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Nilai lelangnya pun cukup fantastis, mulai dari Rp4 juta hingga yang tertinggi sebesar Rp33 juta dan hasil secara keseluruhan dari lelang tersebut sebesar Rp250 juta.

Sandi berharap agar hasil donasi ini dapat memberikan manfaat yang luas kepada masyarakat dan menjadi spirit kebangkitan Lombok kedepannya.

Seluruh hasil dari penggalangan dana tersebut disalurkan langsung kepada masyarakat yang terkena gempa di Lombok melalui Lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang langsung diserahkan oleh Sandiaga Uno yang didampingi oleh tokoh pariwisata asal Lombok, Taufan Rahmadi. Sebelumnya Sandi Uno bersama Taufan Rahmadi mendatangi secara langsung korban gempa yang ada di Kabupaten Lombok Barat dan Kabupaten Lombok Timur.

Taufan Rahmadi, yang juga merupakan Inisiator Gerakan Temannya Wisatawan menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Sandiaga Salahuddin uno atas perhatian yang begitu besar terhadap korban yang tertimpa musibah gempa yang ada di Lombok ini.

“Beberapa minggu yang lalu saya bersama Pak Sandi sudah ke beberapa lokasi yang cukup parah serta mendengarkan secara langsung apa saja yang dibutuhkan oleh korban gempa, selain itu mewakili masyarakat Lombok, izinkan saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepedulian mas sandi terhadap masyarakat Lombok yang terdampak gempa bumi,” ujar Taufan Rahmadi di sela kegiatan Care For Lombok.

Seluruh donatur yang hadir pada kegiatan ini berharap agar donasi yang di dapatkan bermanfaat untuk meringankan beban masyarakat Lombok yang tertimpa bencana, serta Lombok bisa bangkit kembali bahkan lebih maju kedepannya. (LI)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com